Categories

Gadget

Realme C12 Diluncurkan dengan Baterai 6000 mAh dan (Masih) Helio G35

Diluncurkan untuk mengisi harga di antara C11 dan C15

Dimas Galih W. - 18 August 2020

Tampaknya tidak perlu menunggu lama lagi untuk realme dalam mengeluarkan produk barunya. Produk yang kali ini diluncurkan adalah perangkat yang dipasarkan untuk kelas entry level. Produk tersebut adalah smartphone realme C12.

Realme C12 kembali hadir dengan baterai besar, yaitu 6000 mAh.  Realme C12 juga menghadirkan layar besar 6,5 inci dan tiga kamera. Pangsa pasar yang mereka tuju adalah sebagai smartphone sempurna bagi anak muda yang gemar berkreasi dan mengeksplor diri.

realme C12 adalah kejutan besar pertama yang kami siapkan bagi penggemar di Indonesia bersamaan dengan rangkaian acara realme Fan Fest kedua kami. Anak muda di Indonesia mengutamakan baterai besar seperti 6000mAh untuk bisa menemani aktivitas sehari-hari mereka tanpa perlu sering mencari colokan untuk mengisi daya smartphone. Kami meluncurkan realme C12 untuk memberikan mereka pilihan baru smartphone 6000mAh di segmen harga entry-level. Selain baterai 6000mAh, realme C12 juga hadir dengan trendsetting design dan triple camera dengan kemasan box yang trendi dan di desain khusus untuk penggemar realme di Indonesia,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Realme menjanjikan bahwa perangkat ini mampu bertahan secara stand by hingga 57 hari. Selain itu, perangkat ini juga membawa tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama, makro, dan hitam putih. Realme C12 juga menggunakan layar mini drop dengan dimensi 6.5 inci dan rasio layar 88,7 %.

Jika diperhatikan, realme C12 merupakan saudara kembar dari C15. Jika kita lihat dari bagian depan dan belakangnya, keduanya hampir tidak bisa dibedakan. Hal itu berlaku juga untuk desain back case dari kedua smartphone tersebut yang memiliki motif sama.

System on Chip yang digunakan juga ternyata sama. C12 masih menggunakan Mediatek Helio G35 yang menggunakan delapan inti prosesor Cortex A53. Hal ini membuat kinerja keduanya akan cukup mirip. Namun, realme C12 hanya dijual dengan konfigurasi RAM 3 GB dan internal 64 GB saja.

Realme C12 sudah langsung tersedia di pasar Indonesia dari tanggal 16 Agustus 2020. Harga yang dipatok untuk perangkat yang satu ini adalah Rp. 1.899.000.

Kembar dengan realme C15?

Seperti yang sudah saya singgung di atas, perangkat yang satu ini memang mirip dengan C15. Hal ini juga nantinya bisa membuat konsumen bingung untuk memilih antara C12 dan C15. Apa tanggapan realme Indonesia mengenai hal ini?

Krisva Angnieszca selaku manajer Public Relation realme Indonesia mengatakan bahwa fans realme memang menginginkan banyak opsi. Realme menghadirkan C12 memang untuk menjadikan opsi pada batera 6000 mAh di entry level. Krisva juga mengaku bahwa keduanya mirip dan tidak berbeda jauh. Oleh karena itu, C12 hadir untuk melengkapi opsi tersebut, namun mengisi harga di antara C11 dan C15.

Palson Yi juga mengatakan bahwa mereka meluncurkan C12 karena menggelar Realme FanFest 2020. Ketiga produk yang ada pada kelas entry level itu tidak akan melawan satu sama lainnya di pasar karena diluncurkan untuk kebutuhan yang beragam. Peluncuran C12 ini juga membuat realme C3 sudah discontinue.

Realme C15 dan C12 memiliki perbedaan pada sisi konfigurasi kamera, di mana C12 tidak memiliki kamera retro. Selain itu, C12 juga tidak dilengkapi dengan charger 18 watt dan hanya 10 watt saja. Terakhir, C12 hanya memiliki internal 64 GB saja serta RAM 3 GB.

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter