Categories

Gadget

Realme Narzo 30 Diungkap, Unggulkan Layar 90 Hz dan Chipset Helio G95 di Harga yang Kompetitif

Sejauh ini baru dipasarkan di Malaysia, Realme Narzo 30 dibanderol seharga 2,8 jutaan jika dikonversikan ke rupiah

Glenn Kaonang - 19 May 2021

Realme memperkenalkan Narzo 30 Pro dan Narzo 30A pada bulan Februari lalu, dan tidak lama setelahnya, Narzo 30A langsung resmi dirilis di tanah air. Namun Realme rupanya masih belum selesai dengan seri ini, sebab mereka baru saja menyingkap Narzo 30 tanpa embel-embel.

Posisinya berada tepat di tengah-tengah Narzo 30A dan Narzo 30 Pro. Spesifikasinya lebih mumpuni daripada Narzo 30A, tapi masih lebih inferior ketimbang Narzo 30 Pro. Biasanya, yang posisinya di tengah-tengah itu selalu paling menarik karena bisa menawarkan keseimbangan antara fitur dan harga.

Prinsip tersebut berlaku untuk Realme Narzo 30. Ukuran layarnya memang sama-sama 6,5 inci seperti milik Narzo 30A, akan tetapi resolusinya sudah 1080p, demikian pula refresh rate-nya yang sudah menunjukkan angka 90 Hz. Kalau dibandingkan dengan Narzo 30 Pro, model tersebut sedikit lebih unggul berkat refresh rate 120 Hz.

Ujung kiri atas layarnya dihuni oleh kamera selfie 16 megapixel. Beralih ke belakang, kita akan menjumpai modul memanjang yang berisikan tiga buah kamera: kamera utama 48 megapixel, kamera macro 2 megapixel, dan kamera portrait 2 megapixel. Realme pun tidak lupa melengkapi kameranya dengan fitur-fitur seperti UIS Video Stabilization maupun Super Nightscape Mode.

Sensor sidik jarinya tidak di belakang seperti Narzo 30A, melainkan jadi satu dengan tombol power di samping kanan. Perbedaan krusial lainnya adalah NFC; Narzo 30 sudah dibekali NFC, sedangkan Narzo 30A tidak.

Urusan performa, Narzo 30 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G95, menjadikannya sekelas dengan Redmi Note 10S yang juga baru saja dirilis. Melengkapi spesifikasinya adalah RAM 6 GB, penyimpanan internal 128 GB (plus slot kartu microSD), dan baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 30 W. Menurut Realme, Narzo 30 hanya memerlukan waktu sekitar 65 menit untuk mengisi ulang baterainya dari nol sampai 100%.

Saat ini Realme Narzo 30 baru dijual di Malaysia saja. Di sana, harganya dibanderol 799 ringgit, atau kurang lebih sekitar 2,8 jutaan rupiah. Sejauh ini belum ada informasi apakah Realme juga bakal membawanya ke pasar Indonesia.

Sumber: GSM Arena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter