Categories

Gadget

Realme Narzo 30A Hadir di Indonesia: Mediatek Helio G85 di Bawah 2 Juta dan Bisa Gaming

Walaupun bukan smartphone gaming, dengan harga yang murah bisa dipakai untuk bermain game dengan lancar

Dimas Galih W. - 4 March 2021

Realme akhirnya meluncurkan smartphone pertamanya di tahun 2021 ini. Perangkat yang diluncurkan tersebut adalah realme narzo 30A yang dipasarkan untuk kelas entry level. Saat meluncurkannya, realme juga mengadakannya dengan cukup unik di mana para jurnalis berkumpul pada sebuah game 8-bit dan bisa berinteraksi satu sama lainnya. Realme narzo 30A juga diluncurkan langsung pada game tersebut dan juga langsung pada akun Instagram dan Youtube mereka.

“Terinspirasi oleh para gamer muda, realme narzo 30A dirancang dengan sempurna untuk menobatkan mereka sebagai king of mobile game, mendorong mereka untuk memenangkan berbagai permainan dengan energi yang powerful. realme narzo 30A berani mendobrak batas yang ada, membawa trendsetting technology MediaTek Helio G85 yang untuk pertama kalinya hadir di segmen entry-level dan trendsetting Diagonal Stripe Design. Realme narzo 30A akan mewarisi seri narzo sebagai No. 1 Gaming Smartphone di pasar online dan menjadi The Best Value Gaming Smartphone di segmen Rp 1 juta,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

narzo 30A photo opt 1

Walaupun menyasar pada pangsa pasar entry level, realme membekali perangkat yang satu ini dengan SoC yang cukup kuat. Narzo sendiri dibuat oleh realme untuk konsumennya yang lebih mementingkan kinerja dibandingkan dengan fungsi lainnya. Hal tersebut membuat realme menyematkan Mediatek Helio G85 pada perangkat yang satu ini. Dengan Hyperengine, Helio G85 mampu meningkatkan kinerjanya untuk dipakai dalam bermain game.

Spesifikasi lengkap dari narzo 30A adalah sebagai berikut

Realme narzo 30A
SoCMediatek Helio G80
CPU2 x 2.0 GHz Cortex-A75 + 6 x 1.8 GHz Cortex-A55
GPUMali G52 MC2
RAM4 GB
Internal64 GB eMMC 5.1
LayarIPS 6.5″ 1600 x 720
Kamera13MP Utama, 2 MP B/W, 8 MP Selfie
Kapasitas Baterai6000 mAh
OSAndroid 10 dengan Realme UI

Dengan kapasitas baterai 6000 mAh, realme juga membekali perangkat ini dengan pengisian cepat 18 watt. Realme narzo 30A juga memiliki kemampuan untuk melakukan reverse charging sehingga bisa menjadi sebuah power bank. Realme juga menaruh teknologi pengaman sehingga perangkat ini bisa menghentikan pengisian baterai saat di-charge dari malam hingga pagi.

narzo 30A lifestyle (9)

Realme menjual narzo 30A dengan harga Rp. 1.899.000 dengan diskon Rp. 100.000 saat flash sale. Penjualan akan dimulai pada tanggal 5 Maret 2021 pada beberapa ecommerce yang sudah ditunjuk. Jika Anda ingin memiliki perangkat ini, ada baiknya untuk siap-siap karena harganya yang murah sudah pasti diserbu oleh konsumen di Indonesia.

Bedanya dengan Narzo 20?

Realme narzo 30A memang cukup memukau di mana perangkat ini mampu digunakan untuk bermain game-game kelas atas namun dengan harga yang terjangkau. Krisva Angnieszca selaku Public Relation Manager Realme Indonesia mengatakan bahwa perangkat ini bukanlah sebuah smartphone gaming, namun perangkat ini bisa digunakan untuk bermain game dengan cukup lancar. Akan tetapi, spesifikasi yang dibawa cukup mirip dengan narzo 20. Apa yang membedakannya?

Krisva mengatakan bahwa kedua smartphone tersebut memang memiliki spesifikasi yang cukup mirip. Bedanya, realme narzo 30A bisa mereka bawa pada harga di bawah dua juta rupiah. Realme juga belum akan melakukan discontinue terhadap realme narzo 20 dikarenakan perbedaan segmen harga dan pasar yang dituju. Narzo 20 sendiri kelasnya masih berada di atas dari realme narzo 30A.

narzo 30A lifestyle (11)

 

Realme sendiri membedakan antara narzo 30A dengan perangkat seri C. Realme C-Series memang dirancang khusus untuk pasar entry-level, sehingga semua orang bisa mendapatkannya. Namun, narzo series punya segmentasi berbeda dengan melakukan penjualan secara online, sehingga pasarnya-pun berbeda.

Krisva juga mengatakan bahwa narzo series ditargetkan untuk orang-orang yang menginginkan performa lebih dengan harga yang tentunya terjangkau. Dan penjualan narzo ini sendiri terbilang cukup eksklusif. Persentase penjualannya pun juga tidak akan sebanyak smartphone realme lainnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id