Categories

Gadget

Realme X2 Pro Siap Jajah Segmen Flagship dengan Layar 90 Hz dan Spesifikasi Beringas

Punya banyak sekali kemiripan dengan OPPO Reno Ace

Glenn Kaonang - 17 October 2019

Mengawali kiprahnya di segmen smartphone budget, Realme perlahan mulai merambah segmen flagship. Amunisi terbaru mereka di kelas ini adalah Realme X2 Pro, yang beberapa poin keunggulannya bahkan bisa membuat smartphone high-end dari sejumlah pabrikan besar terkesan inferior.

Poin yang paling utama adalah layarnya. Realme menyematkan panel AMOLED 6,5 inci beresolusi 2400 x 1080 pixel pada X2 Pro. Istimewanya, panel yang digunakan adalah yang memiliki refresh rate 90 Hz, yang sejauh ini baru tersedia di segelintir ponsel saja, macam OnePlus 7T atau Google Pixel 4 yang baru saja dirilis.

Juga seperti OnePlus 7T, layar X2 Pro dilengkapi notch kecil, dengan klaim rasio layar ke bodi yang mencapai angka 91,7%. Realme pun tidak lupa menanamkan sensor sidik jari di baliknya, demikian pula dukungan format HDR10+.

Realme X2 Pro

Kemampuan layar 90 Hz tersebut dalam menampilkan konten secara mulus turut didukung oleh spesifikasi yang sangat mumpuni. Realme pada dasarnya ingin memastikan bahwa kesan flagship X2 Pro tidak terasa tanggung, dan itu mereka wujudkan lewat chipset Snapdragon 855 Plus, pilihan RAM 6 – 12 GB, serta storage 64 – 256 GB tipe UFS 3.0.

Di sektor kamera, X2 Pro tampaknya juga tidak mau setengah-setengah. Empat buah kameranya terdiri dari kamera 64 megapixel (Samsung GW1), telephoto 13 megapixel, wide-angle 8 megapixel, dan sensor depth 2 megapixel. Untuk urusan selfie, Realme mempercayakan sensor Sony IMX471 beresolusi 16 megapixel dan lensa f/2.0.

Lanjut ke baterai, di sini Realme telah membenamkan modul berkapasitas 4.000 mAh. Istimewanya, X2 Pro telah mewarisi dukungan teknologi charging SuperVOOC besutan OPPO, yang diklaim mampu mengisi 80 persen kapasitasnya dalam waktu sekitar setengah jam.

Realme X2 Pro

Perlu dicatat, kecepatan pengisian baterainya ini masih belum selevel milik OPPO Reno Ace. Menariknya, X2 Pro sebenarnya punya banyak sekali kemiripan dengan salah satu ponsel terbaru OPPO itu, mulai dari desain yang berlapis kaca di depan dan belakang, spesifikasi, sampai layarnya yang sama-sama 90 Hz. Kendati demikian, penggemar berat Gundam sudah pasti bakal memilih Reno Ace ketimbang X2 Pro, mengingat ponsel tersebut bakal hadir dalam edisi terbatas bertema Gundam.

Dengan bekal semua itu, tidak heran apabila X2 Pro menjadi Realme yang paling mahal saat ini. Di Tiongkok, Realme X2 Pro dibanderol paling murah 2.699 yuan (± Rp 5,4 juta) untuk varian 6 GB + 64 GB. Varian tengahnya (8 GB + 128 GB) dibanderol 2.899 yuan (± Rp 5,8 juta), sedangkan yang paling tinggi (12 GB + 256 GB) dijual seharga 3.299 yuan (± Rp 6,6 juta).

Sumber: Android Authority.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id