Categories

Gadget

RED Luncurkan Kamera Bersensor 8K Baru Seharga $79.500

Dijuluki Monstro 8K VV, ia menjanjikan peningkatan kualitas yang signifikan dibanding Helium 8K S35

Glenn Kaonang - 11 October 2017

RED tidak bosan-bosannya membuat gebrakan di dunia perfilman. Produsen kamera pilihan sutradara Guardians of the Galaxy itu belum lama ini memperkenalkan sensor baru bernama Monstro 8K VV, yang dirancang untuk jenis bodi kamera Weapon.

Dari semua opsi sensor yang tersedia untuk RED Weapon saat ini, Monstro 8K VV memiliki ukuran penampang fisik yang paling besar, tepatnya 40,96 x 21,60 mm. Resolusinya memang masih sama seperti Helium 8K S35, yakni 35,4 megapixel, akan tetapi dimensi sensor yang lebih besar pastinya sanggup menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik lagi.

RED Monstro 8K VV

Jika melihat hasil benchmark DxOMark sebagai salah satu patokan, Helium 8K S35 berhasil mencatatkan skor total 108, alias yang tertinggi yang pernah ada. Monstro 8K VV nantinya sudah bisa dipastikan bakal mencetak rekor yang lebih tinggi lagi, apalagi mengingat RED mengklaimnya dapat menghasilkan dynamic range hingga 17+ stop.

Dari kacamata sederhana, Monstro 8K VV siap merekam video beresolusi 8K dalam kecepatan 60 fps. Ia sejatinya merupakan penerus sensor Dragon 8K VV, dengan penyempurnaan dalam hal dynamic range dan detail di area bayangan.

RED berencana memasarkan kamera Weapon dengan sensor Monstro 8K VV ini secara luas mulai awal tahun depan – kemungkinan hampir berbarengan dengan smartphone perdana mereka. Seperti halnya produk RED lain, kamera ini bukanlah untuk semua orang. Kenapa bisa demikian? Simpel: harganya $79.500.

Sumber: RED.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter