RedDoorz Perkenalkan Vertikal Layanan Pesan Makanan “RedFood”

RedDoorz Perkenalkan Vertikal Layanan Pesan Makanan “RedFood”

Masih dalam pengembangan, pemesanan baru melalui resepsionis mitra properti
Startup hotel budget RedDoorz rilis layanan pesan makanan RedFood, hunian bulanan Residences by RedDoorz, Residences by RedDoorz Apartment, dan Kool Kost
Startup hotel budget RedDoorz rilis layanan pesan makanan RedFood, hunian bulanan Residences by RedDoorz, Residences by RedDoorz Apartment, dan Kool Kost

RedDoorz merilis layanan pesan makanan “RedFood” sebagai vertikal bisnis baru di luar penginapan budget. Sementara ini baru tersedia di 10 lokasi RedDoorz di Jakarta, seperti Cilandak, Kemayoran, Plaza Blok M, Mangga Dua, dan Panglima Polim.

Menurut penjelasannya, RedFood dihadirkan untuk mempermudah pengguna yang ingin memesan makanan sesampai di kamar, sehingga mereka tidak perlu khawatir kelaparan. Kebiasaan pengguna yang demikian, bisa dikatakan menginsipirasi RedDoorz untuk merilis vertikal bisnis ini.

RedFood menyediakan menu makanan dengan harga terjangkau, seperti spaghetti meatball, beef rendang, chicken curry noodle, chicken teriyaki rice, dan beef bulgogi rice.

Dari penjelasannya, solusi ini belum menyerupai konsep cloud kitchen. Tidak ada dapur pusat yang dibuat RedDoorz di sekitar propertinya.

Kemungkinan ada kerja sama dengan pihak ketiga untuk menyediakan makanan beku yang bisa langsung dihangatkan mitra properti RedDoorz. Bila benar, maka konsep ini tidak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh convenience store seperti Indomaret, Watson, Family Mart, dan sebagainya.

Ke depannya RedDoorz bakal memperluas perluas baik untuk menu dan jumlah properti yang bakal menyediakan RedFood.

Mengingat masih dalam tahap pengembangan, RedFood baru bisa dipesan secara offline melalui resepsionis, bisa saat check-in atau setiba di tempat penginapan.

Rilis vertikal hunian baru

Salah satu properti dari produk Residences by RedDoorz / RedDoorz
Salah satu properti dari produk Residences by RedDoorz / RedDoorz

Tak hanya RedFood, sebenarnya RedDoorz juga mulai memperkenalkan unit bisnisnya di luar penginapan harian yakni Co-Living. Ada tiga layanan yang diperkenalkan, Residences by RedDoorz, Residences by RedDoorz Apartment, dan Kool Kost.

Ketiganya sudah tersedia, namun belum dirilis secara resmi. Tiga layanan ini menyasar pengguna yang berbeda, menyesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Residences by RedDoorz untuk pengguna yang mencari tempat tinggal strategis dengan banyak fasilitas seperti games, common area, Netflix, common kitchen, sarapan gratis, dan kegiatan mingguan. Pilihan huniannya mulai dari seminggu, sebulan, bahkan setahun. Harga sewanya mulai dari Rp3,2 juta sampai Rp5,7 juta.

Berikutnya Residences by RedDoorz Apartment untuk pengguna yang mencari hunian dari bulanan sampai tahunan. Harga sewanya per bulan mulai dari Rp5 juta sampai Rp12 juta.

Terakhir adalah Kool Kost untuk penginapan bulanan dengan harga terjangkau, mulai Rp1,2 juta sampai Rp2,8 juta per bulan. Seluruh biaya yang diberikan ini sudah termasuk fasilitas wi-fi, jaminan kebersihan, dan listrik.

Vertikal baru ini merupakan hasil pengembangan produk yang dilakukan RedDoorz pasca mengantongi pendanaan Seri C senilai $70 juta (hampir Rp1 triliun) dipimpin oleh Asia Partners dengan dua partisipasi dua investor baru, Rakuten Capital dan Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund.

Diklaim bisnis keseluruhan RedDoorz tumbuh lima kali lipat dengan jangkauan 52 kota di empat negara di Asia Tenggara (Singapura, Indonesia, Vietnam, dan Filipina). Adapun total kamar tersedia lebih dari 17 ribu kamar. Diharapkan perusahaan dapat membukukan satu juta pemesanan sampai akhir tahun ini.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…