1. DScovery

5 Rekomendasi P2P Lending yang Aman dan Terdaftar di OJK

P2P lending menjadi pilihan untuk investasi jangka pendek ataupun menengah, berikut adalah rekomendasi aplikasi P2P

Rata-rata pengusaha memiliki masalah yang sama ketika akan memulai usahanya, yaitu permasalahan dana atau modal. Setiap ide yang dieksekusi membutuhkan modal setidaknya agar ide tersebut bisa direalisasikan sebelum dipasarkan kepada masyarakat. Banyak yang ingin memiliki usaha, tetapi tidak memiliki modal dan kesulitan mencari dananya.

Bagi Anda yang membutuhkan modal dan tidak ingin meminjam ke bank karena bunganya yang tinggi ataupun karena syaratnya yang ribet. Anda bisa memanfaatkan aplikasi P2P Lending atau Peer to Peer Lending, aplikasi ini sedikit mirip dengan pinjaman online. Perbedaanya adalah P2P merupakan sistem yang bisa mempertemukan seseorang yang membutuhkan dana dengan orang yang mau meminjamkan dana dengan mengharapkan bunga ketika pengembalian.

Bagi Anda yang berniat untuk mencoba mendapatkan dana usaha dari P2P Lending, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi berikut ini. Aplikasi yang disarankan DailySocial.id, sudah dicek sebelumnya di OJK dan dipastikan terdaftar, sehingga aplikasi yang direkomendasikan merupakan aplikasi yang aman.

  1.   Investree

Investree merupakan salah satu pionir atau pelopor yang menyediakan peminjaman uang kepada orang yang membutuhkan. Bagi investor Investree memiliki imbal hasil yang rata-rata cukup tinggi dan menggiurkan yakni mencapai 16,3 persen.

Investree memiliki atau mengakomodir layanan pendanaan yang bisa dilakukan oleh investor pada platform ini:

  • Untuk peminjaman individu atau pribadi
  • Untuk keperluan bisnis atau semacamnya
  1. KoinWorks

KoinWorks menjadi layanan P2P berikutnya yang disarankan untuk penggunaan. Aplikasi ini memiliki pengguna yang cukup banyak. Hal ini dikarenakan, banyaknya keunggulan dan keuntungan menarik yang ditawarkan untuk investor.

Salah satu hal menarik yang ditawarkan oleh KoinWorks adalah peluang return atau imbal hasil yang didapatkan untuk layanan P2P ini mencapai angka lebih dari 18% dalam waktu satu tahun. Pihak KoinWorks sendiri akan melakukan pembagian terhadap kategori dari jenis pinjaman yang tersedia.

KoinWorks memiliki keunggulan yaitu, bagi Anda yang ingin mencoba menjadi investor. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup terjangkau mulai dari 100 ribuan saja. Hal ini membuka kesempatan lebih besar untuk banyak orang untuk bergabung menjadi investor di KoinWorks.

  1. Amartha

Bagi Anda yang ingin ketika memberikan modal akan membantu banyak mendorong pengusaha kecil daerah. Amartha merupakan layanan pinjaman yang difokuskan pada pengusaha kecil pedesaan. Layanan tersebut menjadi akses bagi pengusaha kecil yang tidak memiliki akses kredit konvensional di bank.

Amartha memberikan imbal balik yang cukup menarik, yaitu mencapai 15 persen untuk per tahunnya. Dengan nilai tersebut investasi dalam layanan ini layak untuk dipertimbangkan untuk menjadi pilihan. Ditambah dengan setoran yang tidak besar yaitu seratus ribu rupiah untuk mulai berinvestasi.

  1. Danamas

Danamas merupakan anak perusahaan dari Sinarmas Group yang menjadi startup P2P lending yang pertama di Indonesia untuk mengantongi usaha dari OJK. Danamas menyasar UMKM dan pengusaha kecil untuk layanan peminjamannya. Layanan tersebut tentu saja sangat membantu pengusaha kecil dan UMKM mengembangkan bisnisnya.

  1. Modalku

Modalku merupakan P2P lending platform yang bisa Anda gunakan layanannya untuk meminjam ataupun berinvestasi. Layanannya mempunyai performa yang apik dan mumpuni. Dalam menjalankan layanannya, Modalku menjalin kerja sama dengan investor asal Singapura terkait dana bantuan.

Imbal hasil yang bisa didapatkan ketika melakukan investasi dalam platform ini mempunyai nilai yang beragam, bergantung dari kondisi pasar dan nominal pinjaman yang diberikan.

Itulah dia beberapa aplikasi P2P lending terpercaya yang terdaftar OJK, tempat pinjam modal yang relatif aman untuk bisnis Anda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again