Categories

Tipz

5 Rekomendasi Tools Email Marketing Automation

Asti - 17 July 2021

Beberapa perusahaan di Indonesia, masih banyak yang menggunakan cara marketing lama untuk mengirimkan penawaran kepada pelanggan melalui email secara manual untuk database yang mereka miliki. Padahal, saat ini banyak sekali tools email marketing automation yang bisa digunakan untuk membantu pebisnis dan perusahaan untuk bisa menjangkau pelanggan secara otomatis melalui email marketing. Berikut ini rekomendasinya untuk kamu.

OptinMonster

Tools pertama yang bisa digunakan adalah OptinMonster. Tools marketing automation yang memungkinkan pebisnis untuk mengumpulkan data dan melakukan segmentasi audiens secara otomatis berdasarkan aktivitas, lokasi dan aspek lainnya.

Tools ini memudahkan kamu untuk membuat lead generation forms untuk meningkatkan database email perusahaan. OptinMonster memiliki fitur drag and drop email builder, dengan puluhan email template dan berbagai jenis campaign yang bisa dijalankan, seperti pop-up formfloating barinline formslide-in box dan campaign lainnya.

SendInBlue

Tools selanjutnya yang bisa digunakan adalah SendInBlue. Tools email marketing automation ini, sangat cocok digunakan untuk perusahaan dan pebisnis karena memiliki fitur yang berbeda dari banyak platform email marketing lainnya. Karena tools ini juga menyediakan fitur SMS marketing yang paling menonjol diantara tools lainnya.

Dengan SendInBlue, kamu bisa menikmati berbagai fitur menarik visual editor, template email dengan pilihan lebih dari 70 template, alur atau workflow untuk penerapan email automation yang bisa digunakan dengan mudah, hingga optimasi pengiriman email pada waktu-waktu tertentu yang bagus untuk meningkatkan konversi.

MailChimp

Selanjutnya ada MailChimp. Sebuah layanan email marketing automation yang memiliki banyak fitur unggulan untuk memudahkan pelaku bisnis dan perusahaan dalam menjangkau pelanggan pada database yang sudah tersedia.

Kelebihan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan MailChimp, yaitu diberikan akses secara gratis untuk mengirim sebanyak 12.000 email secara gratis setiap bulannya. Ketika perusahaan dan bisnis kamu memiliki database yang lebih banyak dari 12.000, maka untuk menambah kapasitas pengiriman email menjadi unlimited, kamu hanya perlu mengeluarkan dana sebesar $20 per bulan.

MTARGET

Layanan email marketing automation selanjutnya yang bisa digunakan untuk keperluan email marketing yaitu MTARGET. MTARGET memiliki berbagai tools digital marketing automation, salah satunya adalah email marketing yang dapat membantu klien untuk meningkatkan kualitas campaign email marketing mereka.

Sebagai Saas Company, MTARGET memiliki beberapa fitur yang tidak kalah dengan beberapa layanan di atas, seperti email builderdrag & drop untuk membuat landing page, interaktif form, customer insight, dan sebagainya. Selengkapnya mengenai MTARGET dapat Anda baca di sini.

Drip

Terakhir ada Drip. Sebuah tools email marketing automation yang dibuat untuk pelaku bisnis dan perusahaan dengan skala kecil menengah. Meskipun demikian, Drip memiliki fitur yang bahkan tidak dimiliki oleh tools email marketing serupa.

Beberapa fitur yang ada pada layanan Drip diantaranya yaitu; bantuan untuk membuat email yang dipersonalisasi, memberikan tag kepada pengguna berdasarkan kategori funneling, memiliki kemampuan untuk bisa memberikan email yang interaktif kepada pengguna, melakukan tracking pengguna pada tahap funneling, memberikan Drip feed email untuk pengguna dan banyak lagi fitur lain yang bisa kamu dapatkan.

Itu dia sedikit ulasan mengenai rekomendasi tools marketing automation yang akan membantu kamu mengembangkan perusahaan dengan mengelola database dengan lebih efektif.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter