Categories

Berita

Relieve App Menjadi Jawara Kompetisi Android One #SatuMulai

Meraih mentoring lanjutan di Google Jepang

Michael Erlangga - 7 May 2015

Sebagai bagian kampanye peluncuran program Android One yang digagas Google Indonesia, kompetisi Satu Mulai telah menemukan satu pemenang utama yang dinilai mampu merepresentasikan penyaluran ide kreatif demi kemajuan lingkungan melalui pemanfaatan Internet. Relieve App besutan Audrey Maximillian Herli diputuskan sebagai pemenang kompetisi ini.

Dilaksanakan sejak tanggal 18 Maret 2015, Satu Mulai telah memilih tiga pemenang yang mendapatkan satu unit smartphone Andorid One dari Google setiap minggunya. Satu dari tiga pemenang mingguan ini mendapatkan kesempatan langka untuk menerima arahan langsung dari satu dari 12 juri yang sudah ditunjuk oleh Google seperti Anji “Drive”, JFlow, Olga Lydia, Yosi Project Pop, dan Steny Agustaf.

Dua belas finalis kompetisi Satu Mulai tersebut ialah #IndonesiaBersatuBerbagi, Internet Untuk Bisnis, Reading Action Project, Cinema Shelter, BAGI BAGI, NgobrolKota, Relieve App, Rumah Sinau, Learn Languages, Bangkitkan Lagu Anak, Kebaikan Kecil, dan RISETMU.

"Kontes Satu Mulai ini menggelitik kaum muda untuk memulai sesuatu. Mengingatkan saya pada pepatah Konfusius yang terkenal, ‘Journey of a thousands miles starts with one step!’ Saya percaya ide-ide ini akan menggelinding jauh menyentuh banyak hati dan kehidupan manusia, dan semua dimulai dari satu langkah, satu keberanian untuk mengambil langkah pertama," ungkap Olga Lydia.

Audrey Maximillian Herli adalah mahasiswa jurusan Sistem Informasi Universitas Airlangga Surabaya. Aplikasi besutannya yang diberi nama Relieve App memungkinkan pengguna dengan permasalahan pribadi untuk mendapatkan konsultasi online gratis dan solusi yang tepat dari para psikolog atau orang-orang yang berpengalaman secara anonim.

https://www.youtube.com/watch?v=wqtc_TvdBew&feature=youtu.be

“Ide aplikasi Relieve App dibuat berdasarkan kebutuhan nyata berupa potensi untuk sharing di depan profesional, secara objektif, dan punya cakupan luas untuk berbagai hal seperti konsultasi masalah pribadi, keluarga, mencari pekerjaan hingga mentoring karir,” ucap Enda Nasution mewakili para dewan juri.

Melanjuti rangkaian kampanye Satu Mulai, Audrey bersiap untuk pergi ke kantor Google di Jepang guna mendapatkan mentoring yang lebih komprehensif lagi selama tiga hari dan dua malam.

“Kami sangat bangga melihat hasil-hasil yang masuk ke kompetisi Satu Mulai ini. 12 ide terbaik yang sudah terpilih sangatlah unik. Hal ini mendorong kami untuk selalu memberikan yang terbaik dan terdepan untuk membantu masyarakat agar dapat memaksimalkan teknologi untuk membuat sesuatu yang akan sangat berguna bagi sekitarnya,” ujar Consumer Marketing Manager Google Indonesia Sandy Tantra.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter