Categories

Game

Remake Game Resident Evil 2 Segera Tersedia Secara Gratis

Yoga Wisesa - 27 July 2015

Mungkin tidak banyak gamer muda mengetahui, sekuel pertama Resident Evil merupakan judul paling sukses di PlayStation. Beberapa tahun setelah dilepas, ia masuk ke daftar 100 permainan terbaik, di-port ke Windows, Dreamcast serta GameCube. Tidak sedikit orang setuju bahwa Capcom perlu me-remake Resident Evil 2 agar bisa dinikmati di platform game modern.

Shinji Mikami sempat mempertimbangan untuk mengerjakan proyek itu namun meninggalkannya dengan alasan tidak mau memperlambat proses pengembangan Resident Evil 4. Tapi tak semua harapan para penggemarnya pupus. Kira-kira 17 tahun selepas peluncuran Resident Evil 2, sejumlah fans yang tergabung dalam tim InvaderGames siap merilis versi remake, diberi judul Resident Evil 2 Reborn. Dan kabar gembiranya lagi, permainan disajikan pada Anda semua secara cuma-cuma.

Bagi InvaderGames, Resident Evil 2 Reborn adalah sebuah penghargaan terhadap permainan horor terbaik di sepanjang sejarah industri video game. Mereka mencoba menggabungkan aspek klasik dengan interpretasi modern. Perlu Anda ketahui, Reborn sudah dikembangkan selama dua tahun. Awalnya developer memanfaatkan engine Unity, tapi kemudian beralih ke Unreal Engine 4.

Info menarik: Brighter Day Buktikan Bahwa Game Horor Tak Harus Selalu Gelap

InvaderGames tidak mau karya mereka dilihat sebagai hasil jiplakan berbekal teknologi modern semata. Tim berupaya menyuguhkan pengalaman baru demi melengkapi elemen familier dan kecanggihan Unreal 4. "Benar-benar manawarkan pemain satu game baru yang mengombinasi jiwa Resident Evil 2 orisinil dengan fitur-fitur terkini, semua diramu dari nol," tulis developer.

Resident Evil 2 Reborn kembali membawa Anda menyaksikan penyebaran T-virus di Racoon City sebagai eksperimen jahat Umbrella Corporation, mengubah kota kecil nan damai itu menjadi neraka yang dipenuhi mayat hidup. Lagi-lagi Anda diminta memandu duet protagonis Leon S. Kennedy dan Claire Redfield agar mereka selamat dari tempat mengerikan tersebut.

Faktor apa saja yang memperoleh perombakan? Tentu saja InvaderGames membubuhkan animasi dan efek visual baru semisal pencahayaan dan partikel. Tekstur anyar turut melengkapi perspektif baru. Reborn digarap dalam bidang 3D sejati, berbeda dari pendekatan background pre-rendered dan kamera fixed di RE2 terdahulu. Pertanyaan saya hanyalah, bagaimana Capcom menanggapi Reborn, terutama terkait masalah hak cipta?

Resident Evil 2 Reborn rencananya akan tersedia di tahun 2015 ini walaupun InvaderGames belum menyebutkan tanggal rilis pastinya. Versi alpha dapat Anda unduh gratis di situs InvaderGames.

Via Rock Paper Shotgun.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter