RememBear, Aplikasi Password Manager Garapan Penyedia Layanan VPN Populer, TunnelBear

RememBear, Aplikasi Password Manager Garapan Penyedia Layanan VPN Populer, TunnelBear

Dapat digunakan secara gratis selama masa public beta-nya sekarang
RememBear / TunnelBear
RememBear / TunnelBear

Sekarang ini stok aplikasi password manager yang tersedia buat konsumen bisa dibilang cukup melimpah jika dibandingkan lima tahun yang lalu. Tiga yang paling populer adalah LastPass, DashLane dan 1Password. Bagi yang masih mencari alternatif lain, kini muncul aplikasi serupa dari tim TunnelBear.

TunnelBear, bagi yang tidak tahu, adalah layanan VPN (virtual private network) yang telah beroperasi sejak tahun 2011. Selama berkiprah, mereka sudah menggaet hampir 20 juta pengguna, dan kerap muncul sebagai salah satu opsi pilihan dari daftar layanan VPN terbaik yang beredar di Internet.

Sebagai penyedia layanan VPN, tujuan utama TunnelBear adalah memastikan jejak penggunanya di internet aman dari endusan para hacker, dan mereka tahu bahwa hal ini sulit dicapai tanpa proteksi kata sandi yang kuat atas segudang akun yang pengguna miliki di jagat internet.

Maka dari itu, mereka memutuskan untuk mengembangkan aplikasi password manager-nya sendiri. Masih menggunakan seekor beruang sebagai maskotnya, layanan ini pun diberi nama yang cukup catchy, yakni RememBear.

RememBear

Fitur yang ditawarkan tidak jauh berbeda dari aplikasi password manager lain, mencakup enkripsi 256-bit dan kemampuan mengisi kolom login maupun info kartu kredit dan pembayaran lainnya secara otomatis berdasarkan data yang tersimpan. RememBear turut menawarkan fitur password generator yang akan membuatkan kata sandi yang kompleks secara otomatis.

Seperti halnya LastPass dan yang lain, pengguna RememBear hanya perlu mengingat-ingat satu password utama saja untuk bisa mengakses data yang tersimpan dalam RememBear. Tampilan aplikasinya terkesan user-friendly, sama seperti yang Anda dapati dengan TunnelBear sendiri.

Tentu saja, agar suatu password manager bisa bekerja dengan efektif, dibutuhkan kompatibilitas cross-platform. Selain di Windows dan macOS, RememBear juga tersedia di iOS dan Android. Extension untuk Chrome juga tersedia, sedangkan browser lainnya (Firefox dan Safari) dipastikan bakal menyusul.

Selama masa public beta-nya sekarang, semua fitur RememBear bisa dinikmati secara cuma-cuma, akan tetapi ke depannya bakal diterapkan sistem berlangganan, kurang lebih seperti yang diadopsi oleh TunnelBear.

Application Information Will Show Up Here

Sumber: VentureBeat dan TunnelBear.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Internet
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…