[RenoBatuTrip] Acara Zoom-Indonesia Kuatkan Reno Sebagai Smartphone Fotografi untuk Segala Kesempatan

[RenoBatuTrip] Acara Zoom-Indonesia Kuatkan Reno Sebagai Smartphone Fotografi untuk Segala Kesempatan

DailySocial ikut hadir pada acara Zoom-Indonesia di Malang
IMG20190720151110-03
IMG20190720151110-03

Untuk memperkenalkan seri Reno, OPPO menggelar acara Reno10x Zoom: ZOOM-INDONESIA, 10x Wonderful Journey. Acara digelar selama bulan Juli 2019 di lebih dari 15 kota di Indonesia.

Dengan acara ini OPPO hadir ke berbagai daerah seperti Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Medan, Palembang, Makassar, Manado dan Balikpapan  untuk memperkenalkan fitur 10x zoom dari Reno. Salah satunya adalah trip ke batu dan acara di Malang.  Rangkaian acara ini memang  khususuntuk memperkenalkan Reno 10x Zoom ke khalayak ramai, namun varian Reno standar juga ikut terangkat.

Pendekatan OPPO ini dinilai agak tidak biasa karena mengajak fotografer dan konten kreator. Acara tidak melulu menjelaskan spesifikasi atau branding saja tetapi juga ada edukasi konten yang dipandu oleh para fotografer, jurnalis dan konten kreator. 

Untuk acara di Malang, OPPO mengundang konten kreator Windy Ariestanty untuk memberikan workshop tengang storytelling. Penekanan pada kontan untuk fotografi. 

Acara dengan konsep ini juga memberikan pengalaman langsung ke konsumen, acara digelar di rata-rata di toko OPPO sehingga peserta workshop bisa langsung mencoba perangkat. Atau jika acara tidak ada di OPPO store, peserta workshop juga tetap bisa eksperiens langsung karena OPPO juga membawa perangkat untuk dicoba. 

Aryo Meidianto – PR Manager OPPO Indonesia, kamera smartphone bukan hanya untuk foto yang bagus saja tetapi menjadi alat yang ada di kantong dan bisa jadi perangkat all in one. Satu perangkat bisa berbagai macam fitur, untuk fitur mode malam, zoom, wide angle atau yang lain. 

Ini juga yang menjadi alasan kenapa profil orang yang diajak di acara Zoom-Indonesia ini berasal dari berbagai macam praktisi tidak hanya fotografer model aja. Ario juga mengatakan bahwa cara ini cukup efektif untuk mengenalkan fitur yabg ada di OPPO Reno 10x Zoom. Acara Reno10x Zoom: ZOOM-INDONESIA, 10x Wonderful Journey ini juga sesuai dengan spirit Reno, yaitu Creative Innovation. 

Kalau saya sendiri, menghadiri acara ini memberikan sebuah pengertian baru, bahwa OPPO, yang dulu dikenal sebagai selfie expert, dengan seri Reno ingin melebarkan sayap dengan membentuk jargon baru yaitu fotografi smartphone di berbagai kesempatan. ‘Lepas’ dari selfie expert, menuju ke smartphone untuk fotografi. 

IMG20190720151020-01-01

Sedikit informasi tentang penjualan Reno di kota Malang

Dalam rilis dan sesi wawancara, Aryo Meidianto juga menjelaskan bahwa Malang telah memberikan dampak positif dari pertumbuhan OPPO di Indonesia. Untuk kedua seri Reno, penjualan di Malang disebutkan memuaskan. Penjualan OPPO Reno versi standar meningkat 1.3% dibanding OPPO R17 Pro dan varian yang Reno 10x Zoom lebih tinggi 1% dibandingkan OPPO Find X. Perbandingan ini tentunya berdasarkan segmentasi.  

“Lebih dari 50% penjualan varian OPPO Reno di Malang berasal dari Malang Kota, disusul Blitar, Kabupaten Malang, dan Pasuruan. Sementara untuk varian OPPO Reno 10x Zoom, lebih dari 50% penjualan berasal dari Malang Kota, diikuti Pasuruan, Blitar, dan Kabupaten Malang,” kata Ario seperti dikutip dari rilis.

Saat ini yang dijual di pasaran adalah OPPO Reno versi standar dan OPPO Reno 10x Zoom. Keduanya memiliki layar panoramic OLED corning gorilla glass 6. Lalu ada pula pivot rising camera dengan sensor 16 Megapixel F/2.0 dan softlight. Ada pula hiddenfingerprint unlock 2.0. Hi-Res Audio dan Dolby Atmos. Fast charging VOOC 3.0 serta memori internal sebesar 256GB UFS 2.1.

Untuk perbedaannya, OPPO Reno dilengkapi  prosesor Snapdragon 710, RAM 6GB LPDDR4x, layar 6,4 inci, baterai  3.765 mAh, dan kamera ganda 48MP dengan sensor SONY IMX 586 F/1.7 lalu kamera 5 Megapixel F/2.4 yang berfungsi sebagai depthsensor.

Sedangkan OPPO Reno 10x Zoom memiliki spesifikasi antara lain prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 855.  RAM 8 GB LPDDR4x, layar 6,6 inci, baterai 4.065 mAh. Kamera belakang ada tiga yaitu kamera yang terdiri dari kamera utama 48 Megapixel SONY IMX586 F/1.7, kamera sudut lebar 8 Megapixel F/2.2-120°, dan kamera telefoto dengan pembesaran hybrid 10x zoom menggunakan sensor 13 Megapixel dengan F/3.0. Kamera dilengkapi fitur OIS dan EIS. Fitur OIS juga terdapat pada kamera telefoto Reno 10x Zoom. Reno 10x Zoom juga bisa melakukan perekaman video pada resolusi 4K 60Fps. Perangkat ini juga dilengkapi 360° perekaman audio karena dilengkapi oleh tiga buah mikrofon.

Harga Reno 10x Zoom adalah Rp12.999.000,- sedangkan OPPO Reno dijual dengan harga Rp7.999.000,-. Kedua perangkat ini mendapatkan cashback dari OPPO, masing-masing sebesar Rp1.500.000,- untuk OPPO Reno 10x Zoom dan Rp1.000.000,- untuk OPPO Reno. Untuk pilihan warna ada Ocean Green dan Jet Black. 

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO. 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…