[RenoBatuTrip] OPPO Reno, Smartphone untuk Berbagai Kegiatan Fotografi

[RenoBatuTrip] OPPO Reno, Smartphone untuk Berbagai Kegiatan Fotografi

DailySocial diundang untuk mengikuti trip ke Batu dan menoba Reno 10x Zoom
IMG20190718085556
IMG20190718085556

OPPO telah secara resmi memperkenalkan seri Reno untuk konsumen Indonesia. Penjualannya pun sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Ada dua versi yang dijual saat ini yaitu OPPO Reno versi standar dan Reno 10x Zoom.

Pembaca Dailysocial atau yang subscribe akun Youtube DailySocialTV bisa melihat bahwa kami pun beberapa kali membahas perangkat ini, mulai dari hands-on atau acara rilis produk, namun kami atau setidaknya saya sendiri belum sempat mencoba secara intens perangkat Reno 10x Zoom. Nah, OPPO mengundang saya dan awak media lain untuk menjelajah beberapa spot wisata di Batu sambil mencoba berbagai fitur yang ada di perangkat ini. Artikel ini adalah catatan perjalanan tersebut.

Dalam acara Batu trip dengan OPPO kali ini, awak media tidak ‘sendirian’, tetapi ada Rio Motret yang akan membimbing para awak media dalam memotret objek.

Namun sebelum berangkat ke spot wisata di Batu, saya berkesempatan untuk mencoba Reno 10x Zoom dan mengambil beberapa gambar di sekitar hotel tempat menginap. Foto-fotonya saya tempatkan di galeri bagian bawah.

Selain persiapan untuk trip spot wisata, OPPO lewat manajer PR mereka, Aryo Meidianto, juga menjelaskan berbagai hal yang menarik untuk disimak.

Varian OPPO Reno dan Fitur Unik

OPPO sendiri akan membawa seri Reno ke konsumen sampai tahun depan, artinya akan ada beberapa varian dari seri Reno yang akan dirilis selain dua yang sudah ada. Satu varian mungkin sudah Anda baca di berbagai media gadget adalah OPPO FC Barcelona Edition. Nah, yang patut ditunggu adalah versi-versi lain, apakah akan varian warna, ukuran RAM/ROM atau kerjasama dengan brand lain, seperti yang OPPO lakukan di seri F. Atau mungkin saja ada kejutan lain.

Dari sisi fitur, OPPO ingin lebih memperkenalkan kemampuan fotografi sari aer Reno, terutama avarian 10x Zoom, bahwa perangkat ini bisa digunakan untuk kegiatan fotografi apa saja. Tidak hanya fokus pada kemampuan zoom-nya saja.

Selain spesifikasi teknis (yang akan saya jelaskan di bagian bawah) OPPO Reno 19x Zoom ini juga memiliki fitu yang mungkin belum banyak dibahas, yaitu
3 mic stereo sound recording, kemampuan audio zoom, stereo speakers, dolby atmos (bisa ngasih pengaturan ketika bermain game atau menyalakan musik).

Atau fitur Ultra Night Mode 2.0 yang memberikan fasilitas berbeda untuk cara memotret yabg berbesa. Keitka menggunakan tangan perangkat akan mengambil 5 frame lalu melakukan noise reduction per layer serta koreksi warna. Sedangkan jika menggunakan tripod, perangkat akan mengambil 17 frame secara bersamaan dan akan melakukan hal yang sama untuk pengurangan noise serta koreksi warna.

Ada pula fitur O-Dot, yaitu lingkaran kecil pada bagian belakang ponsel yang dibuat dengan material keramik. Bagian ini berfungsi untuk melindungi kaca (bagian belakang ponsel) jika diletakkan di permukaan datar.

Dijelaskan OPPO, O-dot memiliki kekuatan 8.5 Mhos, material paling kuat, berlian memiliki kekuatan 10 Mhos.

Untuk spesifikasi utama perangkat ini sendiri antara lain:

Prosesor menggunakan Snapdragon 855 dengan dukungan baterai 4065mAh yang bisa diisi cepat dengan VOOC 3.0. Bagian performa ini juga didukung oleh RAM 8GB dan ROM 256GB. Spesifikasi yang disebut OPPO premium high end ini tentunya cukup gegas untuk pengoperasian, gaming atau kegiatan komputasi lainnya.

Lalu untuk sektor kamera terdiri dari kamera belakang utama 48MP dengan sensor Sony IMX 586 f/1.79 dan memiliki tiga teknologi fokus yatu laser autofocus, contrast autofocus dan phase detection autofocus. Lalu ada kemaera belakang 8MP dengan sudut lebar 120 derajat serta kamera terakhir adalah lensa telefoto bersensor 13MP telnologi pembesaran 10x. Dilengkapi juga dengan IOS.

Untuk fitur zoom sendiri, ada beberapa detail informasi tambahan yaitu pembesaran 106x itu adalah perbesaran lensa – OIS bekerja maksimal pada rentan ini, lalu 6x-10x itu adalah hybrid (gabungan antara lensa dan software sedangkan 10x-60x adalah digital zoom atau perbesaran yang sepenuhnya menggunakan perangkat lunak.

Fitur-fitur di aplikasi kamera yang mendukung fotografi antara lain adalah Ultra Night Mode 2.0, Artistic Portrait Mode dan Dazzle Color Mode. Sedangkan untuk video ponsel ini juga cukup unggul dengan kemampuan perekaman 4K UHD dengan frame rate 60fps serta OIS dan EIS.

Nah, itu tadi bahasan singkat tentang rencana OPPO untuk seri Reno, ditambah dengan bahasan singkat teknis sedikit. Kini mari kita nikmati beberapa hasil foto saya dengan perangkat ini untuk mengeksplor berbagai fitur yang ada, termasuk Zoom 10 dan 60x, wide angle, mode malam dan berbagai fitur lain.

Ini adalah artikel pertama dari seri artikel OPPO Reno Batu Trip, nantikan artikel lainnya hanya di DailySocial.

Foto-Foto OPPO Reno 10x Zoom:

Updated:

Baca juga beberapa artikel tentang liputan RenoBatuTrip di bawah ini:

[RenoBatuTrip] Acara Zoom-Indonesia Kuatkan Reno Sebagai Smartphone Fotografi untuk Segala Kesempatan

[RenoBatuTrip] Belajar Fotografi dari Rio Motret dengan Smartphone OPPO Reno 10x Zoom

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…