Republic of IoT 2018 Kembali Diadakan, Pamerkan Inovasi Pengembang Lokal

Republic of IoT 2018 Kembali Diadakan, Pamerkan Inovasi Pengembang Lokal

Acara berlangsung pada 24-25 November 2018 di Senayan City
RIoT pamerkan ragam inovasi IoT dari pengembang lokal
RIoT pamerkan ragam inovasi IoT dari pengembang lokal

Republic of IoT 2018 (RIoT) kembali diadakan hari ini (24/11) hingga esok, menampilkan berbagai inovasi teknologi berbasis Internet of Things (IoT). Sebanyak 30 tim terpilih dengan solusinya masing-masing meramaikan pameran dalam acara yang diadakan di Hall Lantai 2 Senayan City tersebut. RIoT diselenggarakan oleh Makestro dan Infia Pariwara, berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, didukung oleh XL Business Solutions.

Visi RIoT 2018 ingin menjadi perhelatan bagi makers, komunitas, dan pemangku kepentingan IoT lokal berkumpul untuk bersinergi dan berkolaborasi demi memajukan langkah ekosistem Internet of Things di Indonesia. Republic of IoT mendapat dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, BEKRAF, XL Axiata, Nodeflux, Global Research Cloud, serta u-Blox, sebagai rekanan acara.

“Dengan mempertemukan pelaku industri dan komunitas IoT dengan pemerintah Indonesia di tempat yang sama, saya berharap RIoT 2018 dapat menjadi penghubung pelaku IoT dengan pemerintah agar industri IoT di Indonesia bisa maju dengan adanya regulasi-regulasi yang adil bagi seluruh pelaku Internet of Things lokal,” ujar Andri Yadi, CEO DycodeX.

Sebanyak 30 tim yang terpilih di RIoT 2018 akan dinilai oleh tim penjurian yang akan memilih 3 tim yang akan dinobatkan sebagai juara dan tim favorit. Demi memberikan pengalaman yang menarik dan menyenangkan bagi pengunjung yang hadir, RIoT 2018 menyediakan rangkaian aktivitas yang meliputi:

  • Breakout Class, yang terdiri dari workshop, hardware hands-on, dan un-conference; yaitu panggung yang terbuka bagi seluruh pengunjung untuk bebas berbicara soal topik pilihannya.
  • Makerspace, tempat para pengunjung dapat memulai mengenal IoT dan bereksperimen dengan potensi IoT dengan tangan sendiri.

Di samping aktivitas tersebut, RIoT 2018 juga menjadi panggung sesi keynote. Tahun ini, sesi keynote akan dibawakan oleh Kiril Mankovski, Chief Enterprise Officer PT XL Axiata Tbk; Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia; dan Andri Yadi, CEO DycodeX. RIoT 2018 juga akan membawa pembicara-pembicara dari latar belakang Internet of Things yang beragam, meliputi pelaku industri, pemilik startup, pelaku hobi, serta komunitas.

Disclosure: DailySocial merupakan media partner Republic of IoT 2018

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Event
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…