Categories

Game

Resident Evil 4, 5 dan 6 Akan Dihadirkan Kembali Untuk PlayStation 4 dan Xbox One

Ketiga permainan rencananya akan dilepas secara berurutan, dimulai dari judul paling baru: Resident Evil 6.

Yoga Wisesa - 26 February 2016

Secanggih-canggihnya engine grafis dan teknologi pendukung lain, banyak permainan klasik yang keberadaannya sulit ditandingi oleh judul modern, termasuk sekuelnya sendiri. Dan melihat tren populer di ranah video game belakangan, sejumlah publisher memilih untuk bermain aman dengan melakukan remaster permainan terbaik mereka ke platform baru.

Merayakan ulang tahun Resident Evil ke-20, Capcom mengumumkan bahwa Resident Evil 4, 5 dan 6 akan mereka hadirkan kembali untuk console current-gen - PlayStation 4 dan Xbox One. Tiga judul ini menambah koleksi permainan remake mereka, setelah Capcom mengonfirmasi sedang meramu ulang Resident Evil 2. Berdasarkan info dari sang publisher, game-game yang lebih anyar itu tampaknya tiba lebih dulu dari RE2.

Ketiga permainan rencananya akan dilepas secara berurutan, dimulai dari judul paling baru: Resident Evil 6. Menurut Capcom, RE6 merupakan game terbesar mereka, menyajikan empat campaign yang saling terkait. Tiap petualangan fokus pada dua karakter (total ada delapan protagonis), dapat Anda bermain sendiri atau secara kooperatif. Meskipun mengusung angka enam di judul, Resident Evil 6 adalah permainan kesembilan di seri ini.

Selain campaign, Capcom turut membekali versi baru RE6 dengan sejumlah mode multiplayer. Permainan juga sudah dibundel bersama add-on versi console, meliputi seluruh downloadable content dan bonus kostum. Resident Evil 6 adalah game terlaris kedua Capcom, meskipun faktanya ia memperoleh respons yang kurang positif dibanding judul-judul sebelumnya.

Resident Evil 4 dan 5 secara statistik jauh lebih baik dari RE6. Menghitung penjualan, Resident Evil 5 menempati urutan pertama dengan 6,7 juta kopi. Ia sukses mengakumulasi skor positif, menerima pujian dari aspek grafis dan gameplay bertempo cepat. Tetapi jika Anda bertanya pada fans mengenai permainan Resident Evil terbaik, jangan heran jika mereka menjawab Biohazard/Resident Evil 4.

Begitu apiknya permainan ini, RE4 telah mengalami tiga kali proses port/remaster. Ia pertama kali dilepas di GameCube, lalu menyusul di PlayStation 2. Selanjutnya, Resident Evil 4 dirilis berbarengan di Windows, Wii, PlayStation 3 dan Xbox 360 sebagai edisi high definition. Saya penasaran fitur-fitur apalagi yang Capcom bubuhkan dalam versi console current-gen-nya.

Pendaratan ketiga remake rencananya diawali oleh Resident Evil 6 pada tanggal 29 Maret 2016, kemudian disusul Resident Evil 5 pada musim panas dan Resident Evil 4 di musim gugur tahun ini. Masing-masing permainan dibanderol seharga US$ 15 dan didistribusikan secara digital.

Sumber: Capcom Unity.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter