Categories

Gadget

Resmi Diumumkan, LG G Pad II 8.3 LTE Terlihat Berkelas dengan Tambahan Stylus

Di bagian dalam, LG G Pad II 8.3 LTE mengandalkan daya gedor dari Snapdragon 615 dan RAM 2GB

Bambang Winarso - 23 December 2015

Bukan rahasia lagi bahwa LG sudah mempunyai sejumlah varian tablet dalam ukuran yang beragam. Akan tetapi tampaknya LG masih ingin menghadirkan opsi baru, kali ini lewat perangkat bernama LG G Pad II 8.3 LTE. Tablet 8,3 inci yang mengemas dimensi total 216.8×126.5×8.8mm dan bobot 366g.

Hadirnya LG G Pad II 8.3 LTE menambah panjang jajaran tablet LG di hampir sebagian besar lini ukuran, pasalnya sebelum ini mereka sudah menawarkan tablet dalam balutan layar selebar 8 inci dan 10,1 inci. Tapi memang tak seperti para seniornya, LG G Pad II 8.3 LTE tampil lebih mentereng berkat tambahan stylus yang berguna untuk berbagai keperluan.

Perihal spesifikasi jeroannya, LG G Pad II 8.3 LTE menawarkan daya gedor dari Snapdragon 615 yang terdiri dari prosesor octa-core 1,5GHz yang sayangnya hanya ditemani RAM berkapasitas 2GB. Padahal banyak orang meyakini LG akan menyematkan RAM yang lebih besar, paling tidak 3GB. Sementara memor internalnya menawarkan penyimpanan seluas 16GB yang juga dirasa terlalu minimalis untuk tablet yang dua tahun lebih muda dari LG G Pad 8.3 keluaran 2013 silam. Apalagi resolusi layar yang digunakan juga tak berubah, masih 1.920 x 1.200 piksel tanpa perlindungan Gorilla Glass. Beruntung LG memberikan tambahan slot microSD yang dapat disisipi memori eksternal hingga 128GB.

Peningkatan signifikan terasa di bagian kamera, di mana LG memilih untuk menggunakan sensor 8MP untuk bagian belakang dan 2MP di bagian depan. Kamera utamanya sudah dipersenjatai dengan autofocus dan juga kemampuan merekam video yang cukup apik. Selebihnya, LG membenamkan sejumlah fitur seperti 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.1, MicroUSB 2.0, GPS dan juga baterai bertenaga 4.800 sebagai pemasok daya.

Belum ada informasi soal harganya, tapi menurut FoneArena tablet berbasis Android 5.1.1 Lollipop ini akan mulai dijajakan pada tanggal 23 Desember di Korea Selatan.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header LGE.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id