Dark
Light

Resmi Dirilis di Korea, Inilah Spesifikasi LG Stylus 2

1 min read
March 10, 2016

Posisi LG sebagai produsen smartphone memang belum melampuai rival satu negaranya, Samsung, namun perlu kita akui bahwa dalam beberapa tahun belakangan ini varian produk LG kian variatif dan menggoda bagi sejumlah konsumen.

Pada ajang Mobile World Congress 2016 bulan Februari lalu, LG sempat memboyong sejumlah produk andalannya, beberapa diantaranya adalah LG 360 VR, LG 360 dan LG Rolling Bot.

Selain mengumumkan kehadiran smartphone LG G5 sebagai smartphone jagoan baru yang dibesutnya, pada ajang yang berlangsung di Barcelona itu LG juga mengungkap sebuah smartphone anyar yang lebih menyasar segmen kelas menengah, yakni LG Stylus 2.

Dan tanggal 8 Maret kemarin, smartphone itu resmi melenggang di pasar Korea yang akan hadir mulai pekan depan dan ditawarkan dengan harga 396,000 Won atau setara dengan US$328 (Rp. 4,2 jutaan) untuk tiap unitnya.

Smartphone ini menemani smartphone LG G Stylo yang pernah dirilis LG pada bulan April tahun 2015 lalu. LG Stylus 2 hadir dengan bentang layar 5,7 inci yang mampu menghadirkan resolusi 1280 x 720 dan dilapisi oleh komponen layar In-Cell Touch.

Sebagai pendukung proses kerja seharu-harinya, smartphone yang hadir dengan pena stylus itu memiliki ruang RAM sebesar 2 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB yang masih bisa ditingkatkan melalui slot memory yang tersedia.

Diotaki dengan chipset quad-core SoC yang mampu ngebut pada kecepatan 1.2GHz, smartphone ini di tenagai dengan baterai berkapasitas 3,000 mAh dan menariknya, baterai yang digunakan bisa dilepas sehingga pengguna bisa mengganti baterainya dengan mudah.

Di sisi kamera, smartphone yang memiliki dimensi 155 x 79.6 x 7.4mm serta bobot 145 gram ini dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel di bagian belakang, dan kamera 8 megapiksel di bagian depan, untuk koneksi datanya, selain tersedia kemampuan untuk mengakses jaringan WiFi, smartphone ini juga mendukung konkesi ke jaringan 4G LTE.

Sebagai smartphone yang hadir dengan aksesoris stylush, pihak LG telah menjejali smartphone ini dengan sejumlah aplikasi yang ditujukan untuk bisa lebih mengoptimalkan fungsi stylus tersebut. Beberapa diantaranya adalah aplikasi Pen Pop yang akan memberitahukan kepada pengguna ketika pena stylus dicabut dari tempatnya, Pop Memo dan Pop Scanner.

Seperti yang kami kutip dari situs AndroidHeadlines, pihak LG juga mengklaim bahwa pena stylus yang terdapat pada smartphone LG Stylus 2 ini memiliki tingkat akurasi yang lebih baik, lantaran telah menggunakan komponen baru yang bernama nano-coated tip pada ujungnya.

Sebagai tampilan antarmukanya, hadir LG Custom UI yang berjalan di atas OS Android teranyar besutan Google yakni Android 6.0 Marshmallow. Sementara untuk tampilan body-nya, pihak LG telah menyediakan dua varian warna yakni Titan (abu-abu tua) dan putih.

Smartphone LG Stylush 2 baru tersedia untuk pasar Korea dan dapat digunakan oleh sejumlah operator seluler di negara tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa dalam waktu dekat smartphone ini juga akan tersedia di kawasan lain, mungkin akan dipasarkan dengan nama yang berbeda.

Sumber dan Gambar Header: AndroidHeadlines

Previous Story

Menyorot Berbagai Regulasi Pemerintah dalam Perspektif Ekonomi Digital

Next Story

Infiltrasi EMTEK ke Layanan Streaming iflix

Latest from Blog

Don't Miss

Review Poco X6 5G Hybrid

Review Poco X6 5G, Performa Ekstrem dan Sudah Dapat Pembaruan HyperOS

Poco X6 membawa layar AMOLED 120Hz dengan Dolby Vision lalu

Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes pada Hari Pertama Penjualannya

Xiaomi Indonesia belum lama ini mengumumkan pencapaian luar biasa untuk