Categories

Gadget

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Smartphone Meizu Pro 5 Ubuntu Edition

Pre-order untuk pasar global akan mulai dibuka saat smartphone ini diumumkan pada acara MWC 2016 pekan depan

Oki Rosgani - 19 February 2016

Kabar versi perangkat Meizu yang berjalan dengan OS Ubuntu telah beredar cukup lama. Pbrikan smartphone asal Tiongkok ini dikabarkan tengah kembali mengggarap smartphone Ubuntu yang akan rilis tahun ini. Awalnya belum ada informasi detail mengenai model smartphone mana yang akan mereka gunakan.

Namun pagi ini, seperti yang dikutip oleh situs GSMArena, kabar teranyar menyebutkan bahwa pihak Meizu telah memilih smartphone Meizu Pro 5 untuk berjalan dengan platform Ubuntu OS tahun ini.

Dengan mengusung nama Meizu Pro 5 Ubuntu Edition, pihak Meizu kini telah secara resmi merilis smartphone tersebut ke pasar global, dan perangkat tersebut sekaligus didaulat menjadi satu-satunya perangkat smartphone Ubuntu berspesifikasi gahar yang ada di pasaran saat ini.

Smartphone Meizu Pro 5 Ubuntu Edition ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 5.7 inci yang mampu menampilkan resolusi hingga 1080 piksel, di bagain belakang terdapat kamera utama berkemampuan 21 megapiksel yang hadir dengan dukungan autofokus serta lampu kilat dual-tone LED yang dapat membantu pencahayaan saat kameranya digunakan dalam kondisi kurang cahaya. Sedangkan di bagain depan terdapat kamera 5 megapiksel.

Di sisi dapur pacunya, smartphone ini diotaki dengan prosesor octa-core Exynos 7420 besutan Samsung yang mampu digeber pada kecepatan 2.1 GHz, sedangkan untuk memory-nya, smartphone yang memiliki dukungan dual SIM card ini hadir dengan dukungan RAM sebesar 3GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Jika menilik spesifikasi yang diusungnya, smartphone edisi Ubuntu teranyar besutan Meizu ini memang memiliki spesifikasi yang sama dengan Meizu Pro 5 versi Android, yang membedakan tentu saja dari sisi sistem operasi yang digunakannya. Meizu Pro 5 dengan Ubuntu Touch hadir dengan OS versi teranyar diramu oleh para insinyur aplikasi di perusahaan Canonical, perusahaan yang sama yang ada dibalik hadirnya distro Ubuntu Linux untuk PC.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai berapa besaran baterai yang akan digunakan untuk menyokong smartphone yang juga memiliki kemampuan untuk mengakses jaringan LTE ini, begitupun dengan harga jualnya.

Namun kita akan segera mengetahuinya saat pihak Meizu menghadirkan smartphone ini pada gelaran acara Mobile World Congress 2016 yang akan berlangsung di Barcelona pada mulai pekan depan.

Sumber: GSMArena | Gambar Header: Insight Ubuntu

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter