Categories

Gadget

Resmi Dirilis, OPPO Reno3 Dibanderol 5 Jutaan di Indonesia

OPPO Reno3 menitikberatkan pada fitur-fitur kamera

Lukman Azis - 18 March 2020

Setelah melalui rangkaian acara bertajuk “OPPO Reno3 Experience Tour“, OPPO akhirnya resmi menghadirkan Reno3 di Indonesia. Smartphone ini dijual dengan harga 5 jutaan dan menitikberatkan pada fitur-fitur kameranya. Sebut saja 48MP quad camera, 44MP ultra night selfie, 5x hybrid zoom, dan 108MP ultra clear image.

“Pengguna selalu kami tempatkan sebagai yang terdepan dalam pengembangan produk. Seperti pada Reno3, di mana kami selalu mengumpulkan feedback konsumen di Indonesia untuk membangun sebuah produk yang memiliki kemampuan fotografi sesuai dengan apa yang mereka gunakan dalam kesehariannya,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Fitur dan Spesifikasi OPPO Reno3

Reno3-2

Smartphone Android 10.0 dengan antarmuka ColorOS 7 ini mengusung layar Super AMOLED 6,4 inci beresolusi 1080×2400 piksel dalam aspek rasio 20:9. Bagi yang suka nonton film, Reno3 dilengkapi Netflix HD Certification. Sehinggai bisa menonton video dengan resolusi 1080p di aplikasi Netflix yang menjadi aplikasi bawaan di Reno3.

Reno3-4

Di pucuk layar dijumpai notch bergaya waterdrop guna menampung kamera depan 44MP f/2.45 dengan fitur ultra night selfie. Reno3 menanggalkan keunikan mekanisme rising camera seperti yang terdapat pada Reno2 F atau pivot rising camera pada Reno2 dan balik lagi menggunakan notch waterdrop seperti F11 yang sudah punah. Lalu, modul quad camera belakangnya juga tidak ditempatkan di bawah kaca tapi kembali ke pojok kiri atas seperti smartphone mainstream lainnya.

Kamera utamanya sendiri beresolusi 48MP dengan aperture f/1.8. Kamera kedua 8MP f/2.2 dengan lensa ultra wide angle yang juga menyuguhkan fitur ultra macro 3cm. Terus kamera ketiga 13MP f/2.4 yang bertanggung jawab atas fitur 5x hybrid zoom, dan satu lagi kamera 2MP f/2.4 dengan lensa monokrom.

Reno3-3

Lewat konfigurasi yang ada, kamera Reno3 mencakup banyak skenario penggunaan dalam berbagai kondisi pencahayaan. Dapat memenuhi kebutuhan fotografi dari yang sangat dekat, sudut pandang yang luas, normal, dan foto jarak jauh untuk membantu mendapatkan foto dengan angle dan komposisi terbaik.

Lalu, bagaimana Reno3 bisa menghasilkan foto beresolusi 108MP? Jadi, saat kita menggunakan fitur 108MP ultra clear image, Reno3 akan mengambil foto multi-frame. Lewat optical-flow sub-pixel registration, kamera dapat mencocokkan dan mengkalibrasi sub-pixel pada frame yang berbeda untuk menghasilkan gambar asli dengan pixel yang rendah dengan lebih banyak informasi.

Setelah itu, melalui sub-pixel interpolation, gambar asli dengan pixel yang rendah akan diubah menjadi gambar dengan resolusi tinggi. Tentu saja, untuk dapat memperoleh foto yang tajam dan detail dengan fitur 108MP ultra clear image pastikan kondisi cahaya ideal dan pegang kamera dengan stabil.

Selain kemampuan 5x hybrid zoom, Reno3 juga dapat sanggup memperbesar hingga 20x digital zoom. Menariknya, tak hanya bisa digunakan pada mode foto tapi juga pada mode video. Seperti Reno2, Reno3 juga fitur ultra steady video dan di versi 2.0 ini membawa dua mode yang berbeda.

Pada mode ultra steady video, OPPO memanfaatkan teknologi electronic image stabilization (EIS) yang dikembangkan dengan algoritma baru sehingga meningkatkan efek anti-shake, kemulusan hasil video, dan kualitas gambar yang ditingkatkan dengan frame rate tinggi 1080p 60fps pada mode ultra steady video dan 1080p 30fps pada mode ultra steady video pro.

OPPO juga membawa fitur video bokeh, video zoom, dan AI beauty mode untuk mendorong penggunanya dalam membuat konten video dengan mudah. Kemudahan ini ditambah dengan kehadiran Soloop, yang merupakan smart video editor bagi pengguna pemula untuk merekam kesehariannya melalui video.

Reno3-5

Semua kegiatan ber-smartphone digerakkan oleh chipset MediaTek Helio P90 dengan paduan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Perangkat ini didukung dengan tiga slot kartu yang dapat memuat dua nano SIM Card dan slot microSD. Perangkat ini hadir dengan baterai 4025 mAh dengan fast charging VOOC Flash Charge 3.0 20W yang sanggup mengisi daya baterai hingga 50 persen dalam 30 menit.

Bagi yang tertarik dengan OPPO Reno3, Anda dapat mulai memesan pada periode 17-26 Maret 2020 dengan bonus berupa speaker bluetooth OASE S3 senilai 1 juta rupiah. Reno3 sendiri hadir dalam dua pilihan warna hitam dan putih. Perangkat ini djual dengan harga Rp5.499 juta dan OPPO juga memberikan banyak penawaran menarik dan keuntungan bagi konsumen.

Update: Ada perubahan harga untuk harga jual OPPO Reno3 dari harga sebelumnya 5.199.000 menjadi 5.499.000 rupiah pada tanggal 25 Maret 2019. Untuk artikel ini harganya telah diubah ke harga terbaru. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter