19 February 2014

by Bambang Winarso

Resmi Dirilis, Pengguna Android Gingerbread Sudah Bisa Unduh BBM dari Google Play

Memenuhi apa yang telah dijanjikan sebelumnya, BlackBerry resmi merilis BBM untuk Android 2.3 Gingerbread. Berita ini sudah barang tentu jadi berita gembira bagi pengguna smartphone Android Gingerbread, penantian itu akhirnya terbayar sudah. Secara resmi kini mereka telah menjadi bagian dari keluarga besar BBM Android.

Di artikel sebelumnya kita sudah mendapatkan kejutan besar yang meluncur melalui blog resmi di mana BlackBerry menuliskan bahwa saat itu tim pengembang mereka sedang bekerja mempersiapkan rilis versi khusus untuk Android Gingerbread, menyusul banyaknya minat dan permintaan dari sejumlah pengguna.

 

Info Menarik: Seluruh Album Slank Tersedia di iTunes

 

Sayangnya karena terkendala perangkat, TRL belum bisa memberikan preview fitur-fitur apa saja yang dibenamkan oleh BlackBerry untuk versi Android Gingerbread. Kita juga belum bisa memastikan apakah versi ini juga mendapatkan fitur-fitur baru BBM Android 2.0 berupa BBM Channels dan Voice yang baru saja dirilis beberapa hari yang lalu.

Tapi jika dilihat dari keterangan halaman Google Play, tidak semua fitur yang tersedia di BBM untuk Android bisa dinikmati oleh pengguna perangkat Android dengan OS Gingerbread. Beberapa yang tidak tersedia antara lain BBM Voice, melihat lokasi kontak di atas peta, dan BBM Channels. Tetapi berbagai fitur lain bisa dinikmati.

Namun yang pasti dengan adanya dukungan baru ini, aplikasi BBM Android kian digandrungi. Wajar saja, sebab berdasarkan data Android Developer Dashboard yang dirilis 8 Januari 2014, pengguna Android Gingerbread masih cukup besar, yakni di angka 21% dari total pengguna platform Android.

Sobat Trenogoers yang sudah tak sabar ingin mencoba, silahkan langsung ke Google Play.

Sumber berita dan gambar header blogs/BlackBerry.


Baidu Browser provides a new mobile browsing experience! Quick, convenient and with more content and resources, Baidu Browser satisfies all your browsing needs. Fast: Exclusive kernel increases browsing speed by 30%; Compact: Lightweight, uses little memory, runs smoothly; Huge resources: Quickly access the content, news and images you're interested in; Free: 100% free to download and use. Download Baidu Browser: link.