Categories

Gadget

Resmi Dirilis, Smartphone Huawei Honor 8 Usung Kamera Ganda di Bagian Belakang

Ditopang dengan prosesor octa-core Kirin 950 SoC racikannya sendiri, smartphone ini hadir dalam varian RAM 3GB/32GB, 4GB/32GB dan 4GB/64GB

Oki Rosgani - 14 July 2016

Salah satu pabrikan smartphone asal Tiongkok yang cukup populer di pasar global, yakni Huawei baru saja memperkenalkan smartphone jagoan baru miliknya, smartphone tersebut ialah Huawei Honor 8.

Perangkat smartphone yang baru saja dirilis resmi untuk pasar Tiongkok itu telah hadir dengan fitur yang cukup menarik, salah satunya ialah kehadiran fitur kamera ganda berkemampuan 12 megapiksel yang bertengger di bagian belakang smartphone tersebut.

Hadirnya fitur dual kamera atau kamera ganda pada Huawei Honor 8 telah menambah panjang portofolio produk besutan Huawei yang juga memiliki fitur serupa, setelah kehadiran varian dari smartphoneHuawei P9 yang hadir dengan kamera ganda didukung brand Leica.

Sedikit berbeda dengan kamera ganda yang dimiliki Huawei P9, sepertinya Honor 8 tidak menggunakan lensa hasil kerja sama dengan Leica, namun begitu ia tetap menarik lantaran kedua lensa yang ada pada kamera ganda tersebut telah mendukung fitur laser auto-fokus serta kemampuan aperture f/2.2 yang sama dimiliki oleh smartphoneHuawei Honor V8.

Smartphone Honor 8 hadir dengan bentang layar 5,2 inci dengan desain permukaan kaca lengkung 2.5D yang memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel. Ia juga telah diotaki dengan prosesor octa-core Kirin 950 yang diracik oleh Huawei sendiri serta didukung pula dengan modul grafis Mali-T880 MP4.

Pihak Huawei telah menyediakan tiga varian untuk Honor 8 yang dibedakan dari konfigurasi besaran memory yang diusungnya yakni perpaduan RAM 3GB dengan memory internal sebesar 32GB, atau RAM 4GB dengan memory internal 32GB dan varian tertinggi hadir dengan RAM 4GB yang dipadu dengan memory internal sebesar 64GB. Ketiga varian itu juga masih menyisakan slot hybrid yang dapat dijejali dengan kartu memory berkapasitas maksimal hinggal 128 GB.

Selain hadirnya kamera ganda di bagian belakang, smartphone yang memiliki antarmuka EMUI 4.1 di atas platform Android 6.0 Marshmallow ini juga memiliki kamera selfie berkemampuan 8 megapiksel yang dapat juga difungsikan untuk melakukan panggilan video (video call).

Sementara untuk proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone yang memiliki ketebalan 7,45 mm dan bobot 153 gram ini telah ditopang dengan baterai berkapasitas 3,000 mAh yang hadir dengan fitur fast charging dimana pengguna dapat mengisi ulang baterainya dalam waktu singkat.

Pihak Huawei telah menyediakan empat buah varian warna untuk smartphone yang kini dijual secara pre-order melalui situs VMall.com, yakni Pearl White (putih), Sunrise Gold (kuning emas), Midnight Black (hitam), Sakura Pink (merah muda) dan Sapphire Blue (biru metalik). Untuk varian RAM 3GB / 32GB, ia telah ditawarkan dengan harga $299, sedangkan untuk varian RAM 4GB/32GB pihak Huawei telah membanderolnya dengan harga $343 dan versi dengan paduan RAM tertinggi yakni 4GB dan 64GB telah ditawarkan dengan harga $374.

Kehadiran perangkat smartphone dengan kamera ganda sepertinya akan menjadi tren bagi sejumlah produsen untuk tahun ini, tidak hanya produsen yang berbasis di Tiongkok. Bahkan, menurut rumor yang selama ini berkembang, perangkat Apple iPhone versi mendatang juga dikabarkan akan mengusung fitur kamera ganda di bagian belakangnya.

Sumber: PhoneArena | Gambar Header: Honor.cn

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter