Resmi Diumumkan, Huawei MediaPad X2 Tebar Pesona di MWC 2015

Selain Samsung, HTC, Acer dan Lenovo, ada lagi satu vendor perangkat yang tak boleh dilewatkan kehadirannya. Yakni Huawei. Seakan tak ingin kalah dari Samsung yang tampil dominan dengan Galaxy S6-nya, Huawei langsung memperkenalkan sedikitnya tiga perangkat, salah satunya adalah phablet generasi kedua, Huawei MediaPad X2.

Menyeruak di antara gemerlap Samsung Galaxy S6 dan HTC One M9 yang menyita perhatian hampir semua orang di MWC 2015. Huawei MediaPad X2 bak "kuda hitam" yang berusaha keras menarik perhatian yang tersisa.

Jika ditilik dari ukuran perangkat, Huawei MediaPad X2 sebenarnya lebih pas disebut sebagai perangkat tablet karena mempunyai ukuran body yang tergolong bongsor, 7 inci. Namun Huawei dalam keterangan resminya mempergunakan istilah phablet untuk menyebut yang merupakan penerus dari Huawei MediaPad X1 tersebut.

Info Menarik:TAB 2 A10-70 dan TAB 2 A8, Amunisi Baru Lenovo Arungi Persaingan Segmen Tablet

Ukuran layar Huawei MediaPad X2 tepatnya 7,28 inci yang merupakan komponen layar IPS dengan resolusi ultra HD 1200 x 1920 piksel dan kepadatan piksel 323ppi yang menampilkan visual jernih dan tajam.

Huawei mempercayakan performa perangkat terbarunya ini ke chipset Kirin 930 ultra-core yang terdiri dari delapan inti CPU A53 berkecepatan 2.0GHz. Chipset ini mendukung teknologi 4G LTE Cat 6 dengan kecepatan unduhan mencapai 300Mbps yang kemudian dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T628 dan teknologi i3 micro-core yang mampu mendongkrak performa gaming secara signifikan.

Dukungan tak setengah-setengah datang dari komponen baterai bongsor berkapasitas 5000mAh yang diklaim oleh Huawei sebagai baterai terbesar yang pernah ada. Amunisi raksasa ini memungkinkan Huawei MediaPad X2 tetap beroperasi dengan intensitas tinggi di saat perangkat sekelasnya mungkin sudah kembang kembis.

Info Menarik:Via Update Terbaru, Anda Bisa Buat PIN BBM Sendiri

Huawei mengklaim streaming online dapat dilakukan via phablet selama 12 jam, menjelajah internet selama 15 jam dan memutar musik dengan headphone selama 60 jam tanpa henti.

Kemampuan fotografis Huawei MediaPad X2 tergolong salah satu yang terbaik. Sensor 13MP dibenamkan oleh Huawei di bagian belakang. Tak lupa Huawei juga menambahkan fitur penunjang guna mendapatkan jepretan foto terbaik di segala kondisi dan objek. Kemudian di bagian depan Huawei menambahkan kamera kedua dengan resolusi 5MP yang disertai aperture F2.4 dan sudut lebar 22mm untuk daya tangkap selfie yang makin optimal.

Huawei MediaPad X2 tersedia dalam dua varian. Varian standar memiliki RAM 2GB dengan konfigurasi memori internal 16GB. Kemudian varian premium memiliki RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sayangnya Huawei belum bersedia membeberkan kapan dan dimana perangkat akan dilepas, pun perihal harga yang ditawarkan.

Sumber berita Huawei dan Huawei.