1 September 2016

by Bambang Winarso

Resmi Diumumkan, Moto Z Play Punya Daya Tahan Baterai Istimewa

Baterai Moto Z Play mampu bertahan selama 50 jam dan mendukung Moto Mods untuk aksesoris modular tambahan

Setelah diawali oleh sejumlah rumor dan bocoran, di penghujung Agustus kemarin Lenovo yang notabene empunya Motorola secara resmi mulai memperkenalkan varian terbaru, Moto Z Play. Bakal berkecimpung di kelas menengah, Moto Z Play bisa jadi pilihan yang menggiurkan dengan bekal material kaca di panel belakang, baterai yang lebih jumbo dan tentu tak ketinggalan dukungan Moto Mods.

Bintang di dalam suguhan Moto Z Play tampaknya adalah komponen baterainya yang diklaim mampu bertahan selama 50 jam tanpa henti. Demi menyempurnakan kemampannya, Lenovo juga membenamkan teknologi TurboPower yang mampu menambah 9 jam masa pakai hanya dengan 15 menit pengisian.

Keunggulan lainnya, Moto Z Play tampil mentereng dengan bekal layar Super AMOLED 5,5 inci yang mempunyai resolusi 1080 HD. Resolusi dan teknologi ini tak hanya memberikan pengalaman dalam berinteraksi dengan perangkat, tapi juga kenyamanan saat digunakan dalam waktu yang lama.

Dapur pacu Moto Z Play mempunyai senjata andalan berupa prosesor delapan inti (octa-core) yang diduetkan dengan RAM sebesar 3GB. Memungkinkan perangkat menjalankan aplikasi dan game berat, bahkan dalam waktu bersamaan sekalipun (muti-tasking).

Tak kalah keren, kamera utama Moto Z Play menggunakan sensor 16MP auto focus dan lensa lebar di kamera depan yang sempurna untuk membidik pose selfie. Tambahan LED flash di depan membuat pencahayaan bukan lagi masalah yang perlu dikhawatirkan.

Berkaca pada ulasan di atas, tampak jelas sekali spesifikasi yang disuguhkan oleh Moto Z Play hampir mirip dengan Moto Z Force yang dirilis beberapa waktu yang lalu. Perbedaan paling ketara terdapat pada daya tahan baterai, di mana Moto Z Force hanya mampu bertahan selam 40 jam.

Moto Z Play dijadwalkan menyapa pasar pada bulan September dengan banderol di kisaran 499 Euro.

Sumber berita Motorola Blog dan Motorola