Categories

Gadget

Resmi Tiba, Xiaomi Redmi Pro Tonjolkan Kamera Ganda dan RAM yang Lega

Xiaomi Redmi Pro datang dalam tiga konfigurasi memori, 32GB, 64GB dan 128GB di kelas teratas

Bambang Winarso - 28 July 2016

Setelah diawali oleh teaser, Xiaomi Redmi Pro akhirnya resmi menampakkan diri ke publik. Diumumkan hampir bersamaan dengan laptop perdananya, Redmi Pro menjadi ponsel pintar pertama Xiaomi yang mengusung kamera ganda, menjanjikan depth of field dan fokus yang lebih baik lagi cepat.

Xiaomi Redmi Pro dibalut layar AMOLED selebar 5,5 inci

Di depan, smartphone dibalut layar 5,5 inci beresolusi 1080p yang dibangun dengan teknologi AMOLED. Tak hanya piawai menampilkan sisi visual, Redmi Pro juga dihuni dapur pacu yang menjanjikan daya gedor sangat baik berkat adanya chipset Helio X20. Chipset ini mengemas prosesor deca-core dan RAM 3GB. Konfigurasi lainnya membawa chipset Helio X25 yang berduet dengan RAM 4GB. Sementara kapasitas memori yang tersedia dimulai dari 32GB, 64GB hingga 128GB. Kombinasi apik komponen-komponen di atas dibalut sempurna oleh sasis aluminium dengan beberapa pilihan warna.

Kamera ganda Xiaomi Redmi Pro menjanjikan kualitas jepretan berkelas

Fitur kamera menjadi bintang utama di Redmi Pro. Kamera ganda yang diusung olehnya terdiri dari dua buah sensor. Satu sensor menggunakan Sony IMX25 beresolusi 13MP yang bertugas menangkap foto aktual, dan sensor kedua menggunakan optik Samsung beresolusi 5MP untuk memproses informasi depth of field.

Konfigurasi dual camera di Xiaomi Redmi Pro

Agar kekuatan perangkat tak berat sebelah, Xiaomi juga membenamkan port USB tipe C, sensor infra merah dan juga sensor sidik jari yang tertanam di tombol Home. Yang tak kalah melegakan, Xiaomi juga membenamkan baterai yang cukup bertenaga dengan kapasitas 4.050 mAh.

Xiaomi Redmi Pro dijadwalkan untuk mulai dikapalkan pada tanggal 6 Agustus mendatang. Untuk debutnya di Tiongkok, varian terendah dengan kombinasi RAM 3GB/16 GB memori dijual seharga $225. Sedangkan untuk varian tertinggi yang membawa RAM 4GB dan memori 128GB dilepas seharga $299.

Penampakan cover belakang Xiaomi Redmi Pro

Sumber berita Xiaomi.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter