Respawn Kembali Luncurkan Trailer Game Titanfall Baru?

Dirilis berbulan-bulan lalu, saya cukup heran saat Respawn meluncurkan trailer Titanfall baru berjudul Free The Frontier dengan teknik CGI bersamaan dengan event Electronic Entertainment Expo 2014. Apakah ia adalah teasergame selanjutnya, DLC atau expansion-pack? Ternyata, video ini adalah teaser dari seri film live-action pendek garapan Respawn dengan Playfight.

Playfight ialah sebuah studio kreatif yang mahir dalam pembuatan visual effect dan fokus pada bidang post production. Mereka telah berubah dari studio kecil menjadi studio produksi berskala industri. Beberapa film pendek yang telah mereka buat adalah Call of Duty: Operation Kingfish dan serial Video Game High School. Kali ini, jagad fiksi ilmiah Titanfall-lah yang menjadi proyek Playfight selanjutnya.

Dusty Welch yang bertanggung jawab sebagai Chief Operating Officer di Respawn Entertainment menjelaskan dalam press release, "Titanfall disetting di sebuah masa depan yang penuh dengan peperangan berskala besar, dimana para pilot bertempur bersama rekan Titan mereka. Kami berkolaborasi dengan Playfight, yang memiliki reputasi tinggi dalam memadukan dunia game, live action dan teknik CG, lalu mengubahnya menjadi sebuah medium penghibur."

 

Info menarik: Akses Beta Battlefield: Hardline PC Sudah Tersedia, Daftar Sekarang Juga!

 

Proyek pertama mereka sangat sukses. Jika belum sempat, Anda bisa menyaksikannya di bawah ini.

Sayangnya durasi video tersebut sangat singkat. Cukup wajar, mengingat ia adalah trailer dari film pendek. Setelah membuat gamer penasaran, Playfight melepas video Titanfall: Free The Frontier selanjutnya dalam ajang E3. Bukan hanya berdurasi lebih panjang, video ini juga jauh lebih keren. Saya penasaran mengapa Respawn tidak bekerjasama dengan Playfight lebih dini untuk menciptakan trailer komersial game-nya, sebelum Titanfall diluncurkan. Ini dia:

Hampir bersamaan dengan momen tersebut, Respawn juga mengumumkan informasi tentang update Titanfall yang akan segera dirilis. Yang pertama, mereka mengenalkan Featured Game Mode: sebuah mode permainan yang hanya bisa dimainkan dalam periode waktu tertentu, hingga Respawn menggantinya dengan mode yang lebih baru lagi.

Sebagai bagian dari update keempat itu, Featured Game Mode berisi Marked For Death dan Wingman Last Titan Standing. Belum ada info soal mode terakhir, tapi untuk Mark For Death, satu pemain di tiap tim akan ditandai. Jika pemain berhasil membungkam target, maka tim akan mendapatkan skor. Mode ini mendorong gamer untuk lebih bekerja sama, mencari cara untuk menjebak sasaran, sembari mempertahankan anggota timnya.

 

Info menarik: Alasan Mengapa Titanfall Jadi Game Terpenting Bagi Microsoft

 

Respawn juga segera meng-upgrade sistem matchmaking. Tiap pemain akan diatur ulang sebelum pertandingan dimulai berdasarkan tingkat keahlian dan jumlah orang di masing-masing tim agar lebih seimbang. Lalu akan ada 14 buah jenis Burn Cards baru yang difokuskan untuk meningkatkan kemampuan Titan dan persenjataannya.

Tapi yang membuat saya paling bersemangat adalah fitur tambahan kosmetik 'Insignia' untuk Titan Anda. Kini pemain bisa mengkustomisasi Titan mereka dengan logo-logo keren. Untuk mendapatkannya, Anda harus menyelesaikan berbagai challenge yang telah disediakan.

Dalam update baru tersebut, pemain juga dapat mengganti suara sistem operasi Titan mereka. Ada tiga jenis suara yang dapat dipilih: Betty, suara OS standar; Jeeves dan Lisa. Titan juga akan lebih proaktif, memberikan pilot peringatan-peringatan yang berguna dan juga observasi tentang medan tempur.

Via YourTitanIsReady.com & Titanfall.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again