[REVIEW] Smartfren Andromax C2 + Video

Smartfren kembali ingin menguasai pasar smartphone kelas menengah ke bawah. Usaha ini salah satunya dilakukan dengan merilis empat smartphone baru, yaitu: Andromax C2, Andromax G2, Andromax i3, dan Andromax i3s. Untuk Andromax C2 kali ini, Smartfren kembali menggandeng Hisense sebagai vendor yang dipercaya untuk bekerja sama.

Perangkat ini terlihat dengan desain yang sangat baik, memiliki kesan high-end yang kental pada warna hitamnya ditambah panel alumunium silver di atas dan bawahnya.

Untuk spesifikasi, Andromax C2 menggunakan Dual Core 1,2 GHz dengan Chipset Qualcomm Snapdragon. Sementara pendahulunya, yaitu Andromax C hanya memiliki prosesor dengan kecepatan 1 GHz saja. Andromax C2 masih memiliki layar dengan ukuran yang sama 4 inci dengan resolusi 480 x 800.

Ditambah kartu prosesor grafis Andreno 302 serta RAM 512, Andromax C2 dapat menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Koleksi game dan aplikasi juga bisa dimaksimalkan dengan memori internal 4GB yang bisa diperluas karena tersedia fasilitas slot MicroSD up to 32GB.

Baterai yang disediakan untuk Smartfren Andromaz C2 ini berkapasitas 1500 mAh. Andromax C2 juga memiliki teknologi Qualcomm Quick Charge, yang mampu mengisi baterai 30% lebih cepat dari biasanya.

Saya dapat memainkan Angry Birds dengan lancar pada perangkat ini, meskipun game sederhana lainnya seperti Clash of Clans tidak bisa dijalankan, padahal Google Play Store mengatakan game tersebut kompatibel dengan perangkat ini.

Sistem operasi yang disematkan adalah Android 4.3 JellyBean. Untuk audio, smartphone ini dibekali dengan Dolby Digital Plus dan Snapdragon Audio Plus. Sedangkan kamera, Andromax C2 hanya memiliki 1 kamera di bagian belakang dengan resolusi 3 mega-pixel.

Dolby Digital Plus memberikan pengalaman baru bagi audio pada ponsel pintar ini. Jika diaktifkan, fitur tersebut memberikan keluaran suara yang lebih baik, ada equalizer untuk memudahkan Anda untuk mendapatkan pengaturan suara yang Anda inginkan.

Smartphone untuk pasar menengah bawah ini hadir dengan harga yang sangat menarik. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 749.000, Anda bisa mendapatkan Andromax C2 serta gratis paket data internet sebear 600MB selama 7 hari.

Sebagai pelengkap, berikut video review Andromax C2:

*) Artikel ini adalah advertorial yang disponsori oleh Smartfren. Jangan lupa untuk Like halaman Facebook Smartfren, dan follow akun Twitter @smartfrenworld.