Categories

Mobile

Review: VSCO Cam Untuk iPad

Aditya Daniel - 25 June 2015

Berkat kemajuan teknologi, kegiatan meng-edit foto kini bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja. Tak perlu lagi harus di depan komputer dan menggunakan aplikasi edit foto yang mahal serta rumit.

Meng-edit foto kini bisa dilakukan di smartphone hingga tablet dengan menggunakan aplikasi mobile yang lebih mudah dan sederhana untuk digunakan. Bahkan kini ada sebuah aplikasi yang menyediakan langsung 800 jenis efek yang bisa dipilih. Kali ini saya ingin membahas sebuah aplikasi edit foto yang pasti sudah tak asing lagi bagi para pembaca setia Trenologi, VSCO Cam untuk iPad.

Ada keuntungan tersendiri ketika meng-edit foto menggunakan perangkat dengan layar yang lebih lebar. Detail foto akan lebih nampak serta mudah untuk dilihat.

Jika Anda sudah menggunakan VSCO Cam sebelumnya maka Anda tak akan menemui banyak kesulitan ketika menggunakan VSCO Cam untuk iPad. Anda bisa melakukan import foto dari Camera Roll aplikasi Photos dan mulai meng-edit menggunakan VSCO Cam. Jika Anda memiliki akun VSCO Cam maka Anda bisa menikmati fitur sinkronisasi foto yang ada dalam aplikasinya.

Info Menarik: Aplikasi Filters for iPhone Hadirkan 800 Jenis Efek Bagi Penggemar Fotografi

Untuk mulai meng-edit, Anda bisa menggunakan tombol bergambar kuas untuk membuka menu filter dan memilih beragam jenis efek yang digunakan. Pada bagian sebelah kanan, terdapat sebuah slider untuk mengatur kekuatan jenis efek.

Sedangkan tombol satunya berguna untuk mengatur brightness, contrast, shadows dan highlights. Di pojok sebelah kanan dari VSCO Cam terdapat tombol bergambar garis tiga yang bisa digunakan untuk mengetahui history dari kegiatan edit foto yang dilakukan serta melakukan undo jika dirasa kurang pas.

Setelah selesai meng-edit sebuah foto, Anda bisa menyimpannya ke Photos, membagikannya ke Instagram atau ke VSCO Journal langsung dalam aplikasinya.

 

Pengalaman melakukan pengaturan foto lewat VSCO Cam untuk iPad memang menyenangkan, lebih lagi dengan fitur sinkronisasi yang ada kita bisa meng-edit foto yang diambil menggunakan perangkat lain, cukup upload ke akun yang dimiliki dari web browser.

Info Menarik: 5 Gadget Ini Bikin “Selfie Time” Sobat Makin Seru

 

Sayangnya saya sempat mengalami kesulitan meng-import foto dari Camera Roll. Saya harus menandai foto sebagai favorit terlebih dahulu agar muncul di aplikasi VSCO Cam.

Meng-edit foto memang kegiatan yang menyenangkan di kala waktu luang, terlebih bagi para penggemar fotografi. Sebuah survei juga membuktikan bahwa foto ber-filter lebih laku di sosial media.

Sudah menggunakan VSCO Cam pada iPad? Jika ya, bagaimana pendapat Anda tentang VSCO Cam untuk iPad? Sampaikan di kolom komentar ya!

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter