1. Lifestyle

RevolCam Mengemas Tiga Lensa Tambahan Smartphone dalam Satu Kemasan Unik

Kompatibel dengan banyak ponsel karena mengadopsi mekanisme penjepit standar, plus dilengkapi unit LED yang dapat dilepas-pasang dan diatur tingkat kecerahannya

Dunia tidak kekurangan lensa tambahan untuk smartphone. Masing-masing tentunya menawarkan kelebihan dan kekurangannya tersendiri, dengan mekanisme pemasangan yang beragam. Namun kalau Anda mengincar keseimbangan antara kepraktisan, portabilitas dan fleksibilitas, perangkat bernama RevolCam berikut layak mendapat perhatian khusus.

Keunggulan utama RevolCam terletak pada desainnya. Kalau sistem lensa tambahan lain umumnya terdiri dari dua atau tiga lensa terpisah, RevolCam mengemas tiga lensa (wide-angle, fisheye dan macro) menjadi satu agar pengguna tidak perlu repot-repot melepas-pasang untuk berganti lensa.

Trio lensa tersebut membentuk desain segitiga, dan untuk mengganti lensa, pengguna hanya perlu memutarnya. Nama RevolCam sendiri datang dari mekanisme unik yang terinspirasi oleh pistol berjenis revolver.

Di atas ketiga lensa itu, terdapat sekumpulan lampu LED yang dapat diatur tingkat kecerahannya hanya dengan, sekali lagi, memutarnya. Istimewanya, unit LED ini dapat dilepas dan ditempelkan ke permukaan logam berkat lapisan magnet. Lebih istimewa lagi, di balik LED tersebut bernaung sebuah cermin untuk selfie menggunakan kamera belakang.

Semuanya dikemas dalam wujud ringkas yang mudah sekali dipasangkan ke smartphone. Karena menganut sistem penjepit standar, RevolCam kompatibel dengan banyak smartphone sekaligus, termasuk kamera depannya. Kekurangannya, bagian layar bakal sedikit tertutupi, tapi toh bukan masalah besar selama framing masih bisa dilakukan dengan leluasa.

Tanpa Bluetooth maupun aplikasi pendamping, RevolCam merupakan solusi lensa tambahan yang amat praktis. Satu-satunya komponen yang perlu di-charge baterainya adalah unit LED-nya, yang bisa dilepas lalu ditancapi kabel micro USB.

RevolCam dikembangkan oleh startup asal Hong Kong bernama ShiftCam yang sebelumnya sudah sukses mengembangkan produk serupa. Konsumen yang tertarik dapat memesannya lewat situs crowdfunding Kickstarter seharga $29 saja, lebih murah $20 dari estimasi harga retail-nya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again