RHA Audio Rilis Earphone Baru, RHA T20, dengan Teknologi Driver Unik

RHA Audio Rilis Earphone Baru dengan Teknologi Driver Unik

rha-t20-01
rha-t20-01

Tak banyak yang tahu tentang brand asal Inggris ini, akan tetapi para penggemar perangkat audio cukup mengenal sejumlah earphone premium buatan RHA Audio. Produk terbarunya, T20, masih mempertahankan formula yang seimbang antara desain dan kualitas suara, namun dengan imbuhan teknologi driver baru.

Sama seperti sebagian besar earphone besutan RHA, T20 memiliki konstruksi yang tampak solid. Earpiece-nya terbuat dari stainless steel, dan menyambung ke earpiece adalah pengait telinga yang bisa disesuaikan bentuknya mengikuti kontur telinga sang pengguna, serta kabel sepanjang 1,35 meter.

rha-t20-02

Di dalam masing-masing earpiece-nya bernaung driver DualCoil yang diyakini sanggup mereproduksi tingkat detail dan kejernihan melebihi driver konvensional. Driver ini melibatkan sebuah magnet dan dua voice coil terpisah yang bisa memanipulasikan fungsi komponen diaphragm.

Keistimewaannya terletak pada fungsi dari masing-masing coil tersebut. Coil di bagian luar dirancang secara spesifik untuk menghasilkan suara berfrekuensi tinggi (upper-mid dan treble), sedangkan coil satunya yang berada di bagian dalam bertanggung jawab atas suara berfrekuensi rendah (lower-mid dan bass).

Info menarik: Sisipkan Fungsi Wireless ke Earphone Apapun dengan Noble BTS

Di saat yang sama, RHA T20 turut membawa tiga pasang komponen filter khusus yang bisa dilepas-pasang untuk menyesuaikan karakteristik suara yang dihasilkan dengan selera pengguna. Anda bisa memilih filter yang balanced, atau yang menitikberatkan bass maupun treble.

rha-t20-03

Buat yang mementingkan spesifikasi, respon frekuensi RHA T20 berkisar di angka 16 – 40.000 Hz, dengan impedansi 16 ohm dan sensitivitas 90 dB. Meski terbuat dari logam, bobot totalnya masih cukup ringan, tepatnya 39 gram.

rha-t20-04

Belum ada informasi soal banderol harga RHA T20. Earphone ini rencananya akan mulai dipasarkan pada musim panas tahun ini, dan paket penjualannya juga akan menyertakan sederet ear tip dalam berbagai bentuk, bahan dan ukuran, serta sebuah carrying case.

Sumber: RHA Audio via Sound Guys.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…