1. Lifestyle

RIM Sebarkan Undangan Untuk Peluncuran BlackBerry 10 Tanggal 30 Januari 2013

Media di AS telah mendapatkan undangan resmi untuk peluncuran perangkat dan platform terbaru dari RIM, BlackBerry 10, yang akan diluncurkan tanggal 30 Januari 2013. Dari undangan ini, kota tempat diselenggarakan acara disebutkan di Pier 36 - NewYork.

Undangan yang dikirimkan (untuk media tertentu), seperti yang dipublikasikan oleh Cnet ikut menampilkan tagline yang digunakan RIM dalam memposisikan BB 10: 'Re-designed. Re-engineered. Re-invented". Undangan sendiri 'berjudul' BlackBerry Experience, yang tentunya merujuk pada pengalaman dari BB 10 yang siap dihadirkan RIM.

Tidak ada detail lain tentang event tersebut, termasuk berapa perangkat yang akan diperkenalkan di acara ini atau informasi lain. Namun Cnet mengatakan bahwa RIM akan memperkenalkan fitur di BB 10 yang bernama Notebooks, dan peningkatan untuk aplikasi email, kontak dan kalender.

BlackBerry 10 telah dinanti-nanti kedatangannya. Tidak hanya para konsumen yang penasaran dengan kehadiran perangkat baru ini tetapi juga para analis yang ingin melihat bagaimana strategi RIM dalam merebut kembali pangsa pangsa pasar smartphone yang digrogoti oleh platform lain seperti Android dan iOS.

Beberapa fitur telah disiapkan oleh RIM atas BB 10, strategi untuk menarik pengembang juga terus dijalankan, termasuk di Indonesia dimana aktif diselenggarakan acara yang berkaitan dengan pengembang aplikasi.

BlackBerry 10 direncanakan dirilis resmi tanggal 30 Januari, dan dikabarkan perangkat layar sentuh BB berbasis BB 10 akan tersedia beberapa waktu atau bersamaan dengan peluncuran global resmi BB 10, kemudian versi Qwerty menyusul.

Penasaran seperti apa tampilan gadget dari BB 10? Trenologi pernah menampilkan foto-foto bocoran perangkat ini. Cek artikel berikut.

Update: Selain di New York, peluncuran akan  diadakan di beberapa tempat lain Toronto, London, Paris, Johannesburg dan Dubai.

Sumber dan gambar: Cnet. Via: LATimes.

 

 

 

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again