Categories

Gadget

Ringkas dan Fleksibel, Action Cam Ini Juga Punya Spesifikasi Mumpuni

Bisa merekam video dengan resolusi maksimum 2,7K 30 fps

Glenn Kaonang - 15 December 2015

Dominasi GoPro di pasar action cam tidak menghentikan pabrikan lain maupun startup kecil dalam berinovasi. Adu spesifikasi sepertinya terdengar sulit untuk dilakukan. Yang mungkin lebih bisa diandalkan adalah adu fleksibilitas.

Itulah misi yang ingin dicapai sebuah startup bernama Mofily. Mereka memperkenalkan YoCam, sebuah action cam berbentuk unik yang dirancang dengan memperhatikan aspek fleksibilitas semaksimal mungkin.

Melihat bentuknya, saya langsung teringat dengan HTC Re. Hanya saja kalau Re bentuknya membulat, YoCam memiliki sudut-sudut yang kaku. Terlepas dari itu, konsep desainnya terbilang mirip, dimana pengguna bisa menggenggamnya dengan nyaman dalam kondisi apapun.

yocam-02

Fisik YoCam amatlah ringkas, mungkin hanya sebesar telunjuk pria dewasa, dengan bobot tak lebih dari 55 gram – bahkan lebih ringan ketimbang action cam terkecil GoPro, Hero4 Session. Tanpa dibalut casing, YoCam siap Anda ajak berbasah-basahan hingga kedalaman 6 meter.

Dari segi spesifikasi, YoCam terdengar cukup mumpuni. Resolusi video maksimum yang bisa direkam adalah 2,7K 30 fps, 1080p 60 fps, atau 720p 120 fps, lengkap dengan fitur stabilization. Perpaduan lensa f/2.0 dan ukuran tiap-tiap pixel pada sensor yang lebih besar ketimbang standar secara teori membuatnya cukup andal di kondisi low-light.

yocam-03

Tapi bukan cuma spesifikasi yang perlu disorot di sini. YoCam juga menawarkan fleksibilitas yang amat baik. Anda bisa menggantungkannya sebagai kalung, menjepitkannya di saku baju atau tas ransel, memasangnya di atas dashboard mobil, atau bahkan menjadikannya sebagai baby monitor. Ada sederet mount yang ditawarkannya, membuka potensi penggunaan yang amat luas.

Lebih lanjut, pihak pengembangnya juga menawarkan adaptor berukuran kecil sehingga YoCam bisa kompatibel dengan mayoritas mount milik GoPro. Langkah ini sepertinya sudah menjadi hal wajib bagi para pabrikan yang ingin meramaikan pasar action cam. Baterainya sendiri diperkirakan bisa bertahan selama 2 jam jika digunakan untuk merekam video 1080p.

Di Kickstarter, YoCam saat ini ditawarkan seharga $149, sudah termasuk sepasang aksesori yaitu Clip Mount dan Pendant Cord.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id