Categories

Gadget

Ringkas dan Unik, Action Cam Frodo Memiliki Fitur Edit Otomatis

Tim NexGear membekalinya dengan sebuah algoritma pintar yang bertugas menyunting rekaman-rekaman berdurasi panjang menjadi video siap tayang.

Yoga Wisesa - 22 June 2016

Dari puluhan file video yang direkam via action cam, seberapa banyakkah yang sudah Anda share? NexGear berpendapat, banyak konsumen pada akhirnya membiarkan koleksi tersebut terbengkalai di hard disk. Alasannya, mayoritas dari para pelancong ataupun petualang pemilik kamera action itu tidak memiliki kemampuan dan kesabaran untuk meng-edit video.

Inilah faktor yang mendorong sang startup asal Mumbai itu meramu produk alternatif dari brand-brand populer. Mereka memperkenalkan Frodo, dan layaknya sang Hobbit yang ditugaskan buat menghancurkan cincin Sauron di kawah Mount Doom, petualangan menjadi konsep utama pembuatan action cam tersebut. Frodo memberikan Anda keleluasaan dalam eksplorasi karena ia menyimpan fitur edit otomatis.

Frodo dikenakan di pergelangan tangan.

Berkat Frodo, sharing jadi sesederhana proses merekam video. Tim NexGear membekalinya dengan sebuah algoritma pintar yang bertugas menyunting rekaman-rekaman berdurasi panjang menjadi video siap tayang. Frodo memiliki tubuh mungil, memastikan penggunaannya ringkas dan fleksibel, serta didesain agar tidak bergantung pada aksesori dan mount tambahan.

Frodo tersaji dalam bentuk mirip jam tangan, terdiri dari dua komponen utama: modul kamera detachable dan strapextendable sekaligus charger. Bagian strap juga berfungsi sebagai mount (ada engsel 90 derajat), bisa Anda pasangkan di helm atau setang sepeda, atau dikenakan di paha untuk mendapatkan hasil video yang unik. Device turut dilengkapi layar LED tersembunyi serta tombol shoot.

Strap bisa dipanjangkan, dan Anda dapat memasang Frodo di mana saja.

Action cam ini mampu merekam video full-HD di 30 frame rate per detik, memiliki field of view wide-angle 120 derajat dan lensa f/2.6, serta mengusung penyimpanan 16 atau 32GB. Buat fungsi foto, ia mengabadikan momen di 8-Mp 3264x2448-pixel. Frodo mengambil tenaga dari baterai Li-Po dengan waktu durasi pemakaian selama 1,5 jam (video 1080p). Selain itu terdapat konektivitas Bluetooth LE 4.0, Wi-Fi, dan ada sensor gerakan enam-poros.

Frodo dirancang untuk tersambung ke perangkat iOS ataupun Android via aplikasi companion. Penggunaanya simpel, Anda tinggal memilih rekaman dari app, kemudian tentukan gaya editing dan biarkan algoritme pintar di sana bekerja. Selanjutnya, bubuhkan musik dan Anda tinggal mengunggahnya di sosial media. Jika kampanye penggalangan dana NexGear berhasil mencapai angka US$ 75 ribu, developer berencana buat menambahkan fitur live streaming Facebook.

Kamera action ini sudah bisa Anda pesan sekarang melalui platformcrowdfundingIndie Gogo. Untuk bundel kamera plus strap, Frodo dijajakan seharga US$ 240, US$ 60 lebih murah dari harga retail-nya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter