Ritase Umumkan Perolehan Pendanaan Seri A 120 Miliar Rupiah

Ritase Umumkan Perolehan Pendanaan Seri A 120 Miliar Rupiah

Memiliki 7.500 armada truk, 500 transporter, dan 7 ribu mitra pengemudi yang telah terhubung dengan aplikasi Ritase
Ritase Umumkan Pendanaan Seri A Lebih dari 120 Miliar Rupiah / Ritase
Ritase Umumkan Pendanaan Seri A Lebih dari 120 Miliar Rupiah / Ritase

Startup manajemen logistik khusus truk Ritase mengumumkan perolehan pendanaan Seri A senilai $8,5 juta (lebih dari Rp120 miliar) yang dipimpin Golden Gate Ventures. Investor baru yang turut bergabung di antaranya Jafco Asia dan QWC, diikuti investor sebelumnya Insignia Ventures, Beenext and Skystar Capital.

Dana segar tersebut akan digunakan memperkuat dominasi Ritase di Indonesia, sekaligus memulai debutnya di pasar Asia Tenggara.

CEO Ritase Iman Kusnadi menjelaskan, lewat pendanaan ini perusahaan berkomitmen untuk memberdayakan lebih banyak pengangkut lokal di platform-nya melalui pembiayaan rantai pasokan. Juga, aksesibilitas yang lebih besar ke suku cadang dan truk yang terjangkau melalui fitur Group Buy.

“Pertumbuhan berkelanjutan dan penyempurnaan platform adalah rencana yang terus Ritase lakukan sehingga akhirnya menjadi channel yang memperkenalkan truk semi-otonom di Asia Tenggara,” katanya dalam keterangan resmi.

Partner Golden Gate Ventures Hall Justin menjelaskan, ketertarikannya untuk mendanai Ritase. Menurutnya, ketika ekonomi Indonesia terus tumbuh, perlu infrastruktur logistik yang sudah terdigitalkan untuk memenuhi permintaan yang berkembang untuk pengirim dan pengemudi truk.

“Ritase akan menjadi landasan infrastruktur logistik digital di Indonesia dan kami merasa terhormat untuk bekerja sama dengan Iman [CEO Ritase] beserta timnya,” kata Justin.

Sebelumnya, dalam wawancara bersama DailySocial, Iman menyebut pendanaan ini juga akan dipakai untuk membangun kantor R&D untuk pengembangan teknologi autonomous trucking. Mitra pabrikan truk asal Jepang akan digandeng untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Perkembangan bisnis Ritase bisa dikatakan pesat sejak pertama kali meluncur dua tahun lalu. Diklaim perusahaan telah memfasilitasi ratusan pengiriman tiap bulannya dengan lebih dari 7.500 armada truk, 500 transporter, dan 7 ribu mitra pengemudi yang telah terhubung dengan aplikasi Ritase.

Beberapa nama mitra perusahaan yang telah memanfaatkan Ritase diantaranya Nestle, Unilever, Universal Ribena Corporation (URC), Japfa, Signify, dan Lotte. Untuk Nestle, Ritase menjadi mitra teknologi untuk memenuhi kebutuhan di industri FMCG, seperti transparansi kepada pengirim dan pengangkut, manajemen pemrosesan pesanan digital, perencanaan muatan, dan optimalisasi rute.

Ritase menyediakan platform API terbuka dan perangkat lunak berbasis cloud yang memungkinkan pengirim untuk menikmati akses informasi real time dari marketplace truk dan arus barangnya.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…