Rivian Pamerkan Konsep Aksesori Menarik untuk Pickup Elektriknya

Rivian Pamerkan Konsep Aksesori Menarik untuk Pickup Elektriknya

Unit dapur yang bisa ditarik keluar dari kolong rahasia Rivian R1T, dan yang mengandalkan energi listrik dari baterai milik sang pickup itu sendiri
Ilustrasi aksesori slide-out kitchen untuk pickup Rivian R1T / Rivian
Ilustrasi aksesori slide-out kitchen untuk pickup Rivian R1T / Rivian

Saya yakin belum banyak dari kita yang mengenal Rivian Automotive. Perusahaan asal Amerika Serikat itu baru mengungkap produk perdananya menjelang akhir tahun lalu: Rivian R1T, sebuah pickup gagah nan canggih yang murni mengandalkan energi listrik.

Rivian sebenarnya sudah berdiri sejak satu dekade lalu, akan tetapi selama bertahun-tahun mereka bekerja tanpa terekspos sorotan media. Bersamaan dengan keputusan mereka membuka diri sekaligus memperkenalkan produk pertamanya, Rivian juga sedang berupaya membangun brand image yang kuat, dan sejauh ini tema yang mereka angkat tidak jauh-jauh dari seputar petualangan (adventure).

Video promosi Rivian R1T cukup efektif menunjukkan brand image yang sedang mereka bangun. Di saat orang-orang banyak mengasosiasikan pickup dengan mobil bekerja atau keluarga, Rivian menggambarkannya sebagai teman berpetualang, pelengkap acara berkemah di lokasi-lokasi remote yang menentramkan hati.

Rivian R1T slide-out kitchen

Sejalan dengan visinya itu, Rivian baru-baru ini mengumumkan konsep aksesori yang cukup menarik untuk pickup elektriknya, yaitu sebuah unit dapur untuk acara berkemah yang bisa disimpan di dalam kolong rahasia R1T yang terletak persis di depan roda belakangnya.

Gambar di atas dapat mengilustrasikan faedahnya secara jelas. Setibanya di lokasi berkemah, kita bisa menarik keluar unit dapur tersebut dan mulai menyiapkan berbagai macam santapan untuk menemani sesi api unggun. Dari mana sumber panasnya? Dari mana lagi kalau bukan baterai 180 kWh milik Rivian R1T itu sendiri.

Rivian R1T slide-out kitchen

Sejauh ini aksesori slide-out kitchen tersebut memang masih berstatus konsep, akan tetapi Rivian sudah punya niatan untuk merealisasikannya. Ini berarti tidak menutup kemungkinan Rivian juga sudah menyiapkan ide-ide lain demi semakin meningkatkan nilai utilitas yang ditawarkan pickup elektriknya.

Sumber: TechCrunch.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Otomotif
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…