Categories

Gadget

Roadmap Xiaomi dan Huawei Bocor, Beberkan Cikal Bakal Perangkat Keduanya

Bambang Winarso - 8 May 2015

Tahun ini Xiaomi dan Huawei sama-sama sudah meluncurkan produk unggulannya. Tapi sebelum tutup tahun keduanya diyakini belum akan berhenti melahirkan perangkat baru. Sebagaimana tergambar dari bocoran roadmap yang berisikan cikal bakal perangkat yang akan dirilis tahun ini.

Dimulai dari bocoran roadmap perangkat Xiaomi, dimana sedikitnya akan ada empat perangkat baru yang ada dalam rencana mereka. Yang pertama adalah Xiaomi Mi4s yang akan diluncurkan pada bulan Juni dengan spesifikasi terdiri dari layar 5 inci full HD, kamera 13MP dan 4MP Ultrapixel dan chipset Qualcomm Snapdragon 810 MSM8994.

Tak berselang lama, di bulan Juli Xiaomi sudah punya dua perangkat yang menunggu yakni Redmi Note 2 dan varian teratas Redmi Note 2 Pro. Masing-masing berbekal layar 5,5 inci, untuk varian standar menggunakan Snapdragon 410 sedangkan varian Pro Snapdragon 615. Kamera keduanya sama-sama 13MP dan 5MP kamera tambahan.

Info Menarik: Setelah Gaming, MSI Siapkan Notebook Seri Prestige Buat Kalangan Profesional

Terakhir adalah Xiaomi Mi 5 yang akan menjadi sajian penutup yang manis perjalanan sang vendor selama tahun 2015. Perangkat ini datang dengan modal layar 5,2 inci, kamera 20.2MP dan chipset Snapdragon 820 yang belum diumumkan.

Sementara itu Huawei tak mau kalah dan sudah mempersiapkan beberapa perangkat untuk tahun 2015. Dimulai dari Huawei P8 yang sudah diumumkan beberapa waktu yang lalu. Kemudian ada varian Huawei Honor – tidak diketahui seri pastinya – lalu Huawei Ascend D8 yang berbekal layar 5,5 inci dan prosesor Kirin.

Lanjut, ada varian Huawei Mate 8 dengan bekal layar 6 inci, kemudian  prosesor Kirin, dan kamera 16MP. Perangkat ini diperkirakan rilis pada bulan Juni 2015.

Sebulan kemudian ada dua varian Huawei Honor yang masing-masing berbekal layar 5,5 inci dan 5 inci. Varian ini cukup menarik dengan adanya casing yang terbuat dari metal serta bekal prosesor yang berbeda.

Di bulan Agustus Huawei menyiapkan tiga varian, Huawei Honor 7, SHSKA dan yang cukup mengejutkan adanya varian P9. Terakhir, roadmap Huawei ditutup oleh varian Honor pada Desember 2015.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Gizmochina.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter