16 May 2017

by Yoga Wisesa

Roccat Resmi Umumkan Mouse Gaming Tercanggih Ciptaan Mereka

Lewat Leadr, Roccat menjanjikan kenyamanan pemakaian tanpa kompromi berbekal sambungan wireless, sensor canggih, dan desain 'next-gen'

Jenis game favorit dan profile tangan merupakan dua dari banyak faktor yang biasanya digunakan para gamer dalam memilih mouse gaming. Hal  ini dapat dimaklumi karena mouse gaming berkualitas tidak murah. Tapi arahan unik yang Roccat usung di produk barunya bisa mengubah tren itu. Caranya simpel, pastikan mouse gaming sanggup melayani segala jenis.

Setelah disingkap ke publik di ajang CES 2017, tepat pada tanggal 15 Mei kemarin sang produsen aksesori komputer asal Jerman itu resmi mengumumkan mouse gaming Leadr. Lewat Leadr, Roccat menjanjikan kenyamanan pemakaian tanpa kompromi berbekal sambungan wireless, sensor canggih, dan desain 'next-gen'. Roccat mengklaim bahwa Leadr sempurna buat menangani game-game shooter maupun MMO.

Roccat Leadr merupakan mouse ergonomis. Tubuhnya miring ke kiri mengikuti kontur telapak tangan kanan Anda, dengan tekstur matte hitam, memiliki dimensi 12,9x8,1x4,6-sentimeter dan bobot 134-gram. Selanjutnya, pencahayaan LED RGB diposisikan di bagian punggung dan scroll wheel, menawarkan Anda keleluasaan kustomisasi dengan pilihan 16,8 juta warna.

Mouse menghidangkan tidak kurang dari 14 tombol, semuanya bisa diprogram ulang via software, termasuk bagian scroll 2D Titan Wheel-nya. Di area jempol, Anda juga akan menemukan sesuatu yang unik. Roccat membubuhkan thumb paddle satu poros 'X-Celerator', memungkinkan pengguna melakukan input tanpa memengaruhi pengendalian, serta juga mencantumkan Fin Switch 'buat memberikan kontrol cepat dan intuitif'.

Aspek unik lainnya terdapat pada unit docking. Saat tidak digunakan, Leadr bisa Anda taruh pada docking sekaligus charger vertikal. Via lampu indikator, Anda dapat mengetahui persentase daya baterainya. Dan tanpa terhubung ke sumber listrik, Leadr sanggup menemani Anda ber-gaming hingga 20 jam non-stop. Mouse mendukung konektivitas wireless berkecepatan tinggi, dengan polling rate 1.000Hz dan transmisi data 2,4GHz - memastikan ketiadaan keterlambatan input.

Menariknya, kita tetap bisa menggunakan mouse ini secara tradisional. Caranya, tinggal sambungkan kabel USB dari port yang tersedia di Leadr ke PC, dan Anda tidak perlu khawatir baterainya akan habis.

Sebagai jantung dari Leadr, Roccat memanfaatkan sensor optic Owl-Eye dari PixArt, dimodifikasi hingga sesuai standar mereka, dan dipadu sistem Distance Control Unit. Mouse mendukung akseselerasi 50G, dapat membaca kecepatan maksimal 250ips, juga didukung chip ARM Cortex-MO 72MHz dan memori onboard 512KB. Anda dipersilakan mengatur DPI dari mulai level 100 sampai 12.000.

Roccat Leadr sudah bisa Anda pre-order. Mouse gaming ini dijajakan seharga US$ 140, rencananya akan mulai didistribusikan di tanggal 31 Mei 2017.

Sumber: Roccat.