1. Lifestyle

Rocksteady Umumkan Batman: Arkham Knight

Permainan ketiga seri Arkham milik Warner Brothers, Batman: Arkham Origins, gagal mengeluarkan seluruh potensinya karena banyak orang menganggapnya hanya 'menjiplak' kesuksesan Arkham City.

Beberapa orang juga berpendapat bahwa hal itu disebabkan sang developer asli, Rocksteady, sama sekali tidak mengambil bagian dalam pembuatannya.

Dengan desain cover dan poster yang bocor di internet beberapa jam lalu, Rocksteady akhirnya (terpaksa) membeberkan rahasia: mereka kini sedang sibuk menggarap seri Arkham selanjutnya yang juga merupakan permainan terakhir dalam franchise Warner Brothers ini, Batman: Arkham Knight. Para fans juga bisa bernafas lega karena itu berarti game tersebut dibuat oleh para talenta asli di belakang seri ini.

 

Info menarik: Tanggal Rilis Game Watch Dogs Muncul di Sony Store

 

Rocksteady membuat lompatan inovasi besar-besaran dari Arkham Asylum ke Arkham City. Awalnya mengusung ide super-hero dengan gameplay stealth-action linear, dalam Arkham City mereka membawa tema super-hero dan stealth-action dipadu dengan formula open-world.

Permainan tersebut mendapat anggukan positif bahkan dari mereka yang bukan merupakan fans Batman. Di sinilah pertama kalinya gamer bisa menjelajahi dunia Caped Crusader dengan bebas. Lalu bagaimana dengan game baru ini?

Arkham Knight diset satu tahun setelah Akham City usai. Sekali lagi Anda bisa menjelajahi kota Arkham (yang kini menjadi bagian dari Gotham) sesuka hati. Namun kini skala arsitektur bangunan dan kota dibuat lebih luas serta lebih megah, untuk mendukung fitur baru yang Rocksteady tanamkan di dalamnya: Anda bisa berkendara dengan Batmobile untuk pertama kalinya.

Tapi buang jauh-jauh ide Grand Theft Auto: Gotham City dari kepala Anda, Batman adalah seorang pahlawan dan ia tidak diperbolehkan berkendara ugal-ugalan dan menggilas para pejalan kaki.

Menyakiti penduduk kota fiksi itu merupakan tugas eksklusif para penjahat, dan Batman akan dibuat sangat sibuk sekali, ia harus menghadapi Scarecrow, Penguin, Two-Face, Harley Quinn dan saya menantikan saat ia berhadapan satu lawan satu dengan Hush.

 

Info menarik: Seagate Backup Plus Fast, Drive Portable Tercepat dengan Kapasitas Terbesar

 

Berita buruknya (jika memang bisa dibilang buruk) adalah Anda tidak lagi akan menghadapi the Joker (disi suaranya oleh Mark Hamill, pemeran Luke Skywalker, Star Wars). Jika memainkan permainan sebelumnya, Anda pasti tahu bahwa Joker 'wafat' di akhir Arkham City. Fans Batman hingga saat ini masih berdebat soal akting mana yang lebih baik memainkan Joker, Heath Ledger atau Mark Hamill. Berita baiknya, Kevin Conroy tetap akan memerankan Batman.

Berdasarkan sumber awal 'kebocoran' berita ini, GameStop, Batman: Arkham Knight akan dirilis tanggal 14 Oktober. Bagi Anda yang melakukan pre order, Anda juga bisa bermain sebagai Harley Quinn dalam mode challenge maps tambahan. Game ini baru diumumkan untuk dirilis ke tiga platform besar: PC, Xbox One dan PlayStation 4.

Silakan nikmati trailer CGI sepanjang empat menitnya di bawah ini:

Via Game Informer.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again