Categories

Game

Round-up Presentasi Bethesda Softworks di E3 2015

Yoga Wisesa - 15 June 2015

Presentasi Bethesda Softworks dimulai beberapa jam sebelum ajang E3 2015 ‘dibuka’ untuk umum. Menariknya, publikasi trailer di awal bulan Juni membuat panggung Bethesda kini mendapatkan perhatian panas dari seisi khalayak industri – gamer maupun pers. Pasalnya, bisa dipastikan satu judul permainan yang sangat ditunggu-tunggu segera diungkap lebih lanjut.

Lebih dari tujuh judul permainan publisher pamerkan di Electronic Entertainment Expo: empat sudah dikonfirmasi, dan sisanya game baru. Di awal acara, Bethesda banyak menyoroti Doom 4, atau kini diperkenalkan sebagai ‘Doom’. Kemudian ada kabar pendaftaran beta Battlecry, penyingkapan The Elder Scrolls Legends, game mobile Fallout Shelter, dan kejutan menyenangkan, Dishonored 2. Tentu saja, info mengenai Fallout 4-lah yang paling dinanti.

Buat pertama kalinya, mode singleplayer dan multiplayer Doom diperlihatkan ke publik via video. Banyak sekali elemen klasik ditanamkan kembali ke game oleh id Software: bertempo cepat, tidak ada regenerasi health otomatis, plus senjata-senjata legendaris. Doom bukanlah konsumsi semua orang karena mengusung tema kekerasan super-tinggi, namun lewat demo sepanjang delapan menit di bawah, Anda akan mengerti mengapa ia istimewa.

Info menarik: Valve Rombak Game MOBA Andalannya Dengan Engine Baru, Umumkan Dota 2 Reborn

Dan ini dia trailer-nya.

Doom bukan selera Anda? Bethesda mengumumkan The Elder Scrolls Legends, sebuah game card battle untuk PC dan iOS. Tampaknya inilah jawaban sang publisher terhadap fenomena Hearthstone yang mewabah secara global. Fallout Shelter juga disibak, ia mengusung formula simulasi dan management, disajikan buat perangkat bergerak Anda. Keduanya merupakan permainan free-to-play – dan Shelter rencananya dapat diunduh ke iDevice beberapa saat lagi.

Sesudah rumor dan spekulasi, Dishonored 2 terbukti sungguhan. Dua orang juru bicara Arcane Studios naik ke atas panggung, memvalidasinya, serta memamerkan trailer CG. Karakter-karakter orisinil akan kembali dalam judul anyar ini, Anda dapat memilih bermain sebagai Corvo Attano atau Emily Kaldwin. Masing-masing tokoh memiliki kemampuan serta gadget berbeda, dan sangat mungkin bagi Anda untuk menyelesaikan game tanpa menumpahkan darah.

Info menarik: Akan Ada Game Plants vs. Zombies Baru Diumumkan di E3 2015

Di penghujung acara, Fallout 4 memperoleh jatah penayangan paling lama. Cukup berbeda dari Fallout terdahulu, game dimulai sebelum perang nuklir dimulai. Lagi-lagi Anda dibebaskan menggarap karakter dan menjelajahi area Boston dalam formula open-world. Permainan akan terasa lebih personal karena sang protagonis kini mempunyai suara dan masa lalu. Penciptaan tokoh mengingatkan sedikit pada The Sims 4, metodenya mirip membentuk tanah liat.

Selain gameplay open-world, pemain bisa menciptakan tempat tinggal. Area tersebut berkembang seiring bertambahnya waktu, dan andai memungkinkan, penghuni baru akan singgah dan menetap. Anda juga perlu menambahkan beragam pertahanan demi memastikan rumah itu aman. Keleluasaan kustomisasi juga diterapkan pada persenjataan (50 model dasar, dan 700 upgrade) serta Power Armor. Tonton video demonstrasinya di sini.

Lalu kapan permainan-permainan tersebut diluncurkan? Bethesda baru mengkonfirmasi waktu ketersediaan Fallout Shelter dan Fallout 4, yang segera dilepas tanggal 10 November 2015. Betul, bukan salah tulis: di tahun ini.

Header: Fallout4.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter