1. Lifestyle

Rovio Pamerkan Game Angry Birds Baru yang 'Lebih Serius'

Dalam ratusan ribu aplikasi game di mobile device, nama Angry Birds terbukti masih menjadi yang paling disegani. Permainan ini bisa dibilang menjadi game yang turut mempopulerkan perangkat-perangkat berlayar sentuh. Setelah kita tahu bahwa Rovio sedang menggarap Angry Birds Stella, tampaknya mereka juga sedang meracik game Angry Birds baru.

Rovio merilis sebuah teaser trailer beberapa hari yang lalu dan menyebutnya sebagai event soft lauch paling epik. Berbeda dari concept art Angry Birds sebelumnya, permainan ini dipamerkan dengan tampilan yang lebih serius: visual CG yang detail memperlihatkan armor perang zaman medieval, namun di saat-saat terakhir, helm terbuka dan memperlihatkan sosok burung pemarah yang ikonik di dalamnya.

Saksikan teaser trailer setengah menit tersebut di bawah ini:

Belum ada sama sekali informasi yang Rovio berikan tentang permainan ini, bahkan kita juga masih belum tahu apa nama game tersebut. Saya berani bilang bahwa permainan ini bukanlah bagian dari Angry Birds Stella karena game puzzle tersebut diusung dengan gaya penyajian yang lebih lembut dengan karakter-karakter baru dan protagonis 'perempuan'.

 

Info menarik: Wawancara Dengan Kidalang, Studio Game Indonesia Pemenang Tizen App Challenge di MWC 2014

 

Banyak orang menebak (dengan liar) bahwa penampilan teaser ini mengingatkan pada permainan Dark Souls dan The Elder Scrolls - berkat adanya armor tersebut, dan lagi pula Dark Souls II akan dirilis besok. Mereka tidak bisa disalahkan saat menebaknya dengan judul-judul seperti Angry Birds Legend, Angry Birds Knight, Game of Thrones (Birds of Thrones?), Skyrim (Skybirds?), dan tebakan yang terpopuler adalah Angry Souls.

Hanya ada dua hal yang disebutkan oleh Rovio dalam teaser itu. Yang pertama game ini akan dirilis dengan metode soft launching - walaupun saya belum bisa menebak bagaimana mereka akan melakukannya. Apakah dengan menyajikan peluncuran a la closed-beta? Dan yang kedua, permainan tersebut akan pertama kali mendarat di Australia dan Kanada.

Namun dengan penyampaian visual yang lebih kelam ini, mungkinkah ia merupakan upaya Rovio untuk menggapai khalayak gamer next-generation? PopCap sendiri telah mencontohkan bagaimana franchise game mobile mereka diterima dengan cukup baik oleh para pemilik Xbox One. Tidakkah Rovio tertarik untuk mengikuti jejak langkah mereka untuk melebarkan sayap para burung pemarah ke platform yang juga 'lebih serius'?

Seperti apapun game ini nantinya, Rovio memiliki tanggung jawab besar pada fans: mereka tetap harus menyajikan permainan yang mudah diakses oleh gamer casual - karena di sanalah kekuatan utama seri Angry Birds.

Via: WebProNews.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again