Ruangguru peroleh investasi Seri A jutaan dollar

Ruangguru Peroleh Investasi Seri A Jutaan Dollar

Pendanaan kali ini melibatkan Venturra Capital dan East Ventures
Ruangguru kembali memperoleh pendanaan untuk meningkatkan bisnis dan memperkuat sumber daya manusia  / Ruang Guru
Ruangguru kembali memperoleh pendanaan untuk meningkatkan bisnis dan memperkuat sumber daya manusia / Ruang Guru

Startup teknologi edukasi Ruangguru hari ini mengumumkan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Venturra Capital. Investor terdahulu, East Ventures, turut ambil bagian dalam putaran pendanaan kali ini. Marketplace les privat ini dikabarkan mendapatkan suntikan dana bernilai tujuh digit US$ (atau jutaan dollar). Ruangguru akan memanfaatkannya untuk memperluas bisnis dan memperkuat sumber daya manusia mereka.

Ini adalah pendanaan kedua dari Ruangguru. Sebelumnya tepatnya tahun lalu mereka berhasil mengamankanseed funding dari East Ventures.

Ruangguru menjadi salah satu startup yang fokus pada dunia pendidikan tanah air dengan berambisi untuk menjadi penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di kawasan Asia Tenggara. Fokus mereka saat ini memberikan akses terhadap guru dan materi pembelajaran yang berkualitas.

Menanggapi pendanaan ini, Iman Usman, CEO dan Co-Founder Ruangguru berkata:

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Venturra Capital sebagai investor baru kami. Afiliasi Venturra dengan Lippo Group sangat menguntungkan bagi kami karena membuka peluang rencana kerja sama strategis dengan sejumlah bisnis besar Lippo Group, seperti berbagai institusi pendidikan Pelita Harapan, Berita Satu Media Group, dan masih banyak lagi – yang akan bermanfaat untuk meningkatkan jangkauan kami secara nasional dan mengokohkan peran kami di sektor pendidikan.”

Rudy Ramawy, Managing Partner Venturra Capital, mengungkapkan bahwa pihaknya percaya bahwa ke depan Ruangguru mampu menciptakan pengaruh positif bagi sektor pendidikan di Indonesia.

“Belva dan Iman memiliki passion dan dedikasi yang tinggi, dan kami yakin bahwa mereka memiliki potensi yang besar untuk mendominasi pasar pendidikan online di Indonesia,” ujar Rudy.

Hal senada juga disampaikan Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures. Menurut Willson, sektor pendidikan sebenarnya memiliki potensi yang besar, namun sayangnya belum bisa dioptimalkan.

“Sektor pendidikan di Indonesia belum optimal meskipun sebenarnya memiliki potensi yang sangat besar. Investasi yang dilakukan oleh Venturra pada Ruangguru.com memvalidasi kesempatan ini. Dengan dukungan Venturra, saya sangat yakin Iman dan Belva akan memimpin dalam bidang tersebut,” ungkap Willson.

Sejak pertama kali diluncurkan, Ruangguru memang menyajikan beberapa inovasi baru. Tahun ini Ruangguru kembali melebarkan sayapnya ke layanan platform tes online, sebuah layanan yang memungkinkan pelajar mengakses ribuan bank soal sesuai kurikulum pendidikan nasional secara cuma-cuma.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…