1. Startup

Rangkul Lebih Banyak Pengguna, Rumah.com Luncurkan Aplikasi Khusus iPhone dan Juga Mobile Site

Situs jual-beli properti ternama Rumah.com jari Senin lalu meluncurkan mobile site bagi pengguna feature phone dan juga aplikasi mobile untuk menjaring penggunanya lebih luas lagi. Setelah sebelumnya hadir di platform Android, portal tersebut kini menghadirkan aplikasi untuk pengguna smartphone platform iOS.

Langkah terbaru dari Rumah.com ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen dan investor properti di Indonesia. Hal ini dilihat dari kondisi pasar yang kian dinamis dan membutuhkan akses yang mudah dijangkau, maka dari itu berbagai pengembangan tadi dilakukan untuk merangkul penggunanya dengan lebih mudah dan luas.

"Pengguna iPhone di Indonesia sudah cukup banyak. Kami melihat kebutuhan aplikasi khusus dari Rumah.com bagi pengguna iPhone cukup tinggi. Makanya kami membuatkan aplikasinya," ujar Chris Antonius selaku Country Manager Rumah.com.

Seiring dengan peluncuran aplikasi mobile untuk platform iOS tersebut, Rumah.com juga telah menyediakan mobile site khusus yang diperuntukkan untuk pengguna feature phone dengan tampilan yang cukup sederhana namun dengan fitur yang sama seperti halnya aplikasi di smartphone. Mobile site ini dapat diakses bagi pengguna platform yang berbasis Java maupun Symbian.

"Smartphone memang terus tumbuh, tapi 80 persen pengakses internet dari ponsel fitur. Kami mencoba menyediakan kemudahan akses bagi para pengguna ponsel di Indonesia dalam mencari properti", tambah Chris.

Jumlah angka pengguna smartphone dan feature phone yang begitu masif di Indonesia, membuat Rumah.com dinilai “rajin” mengembangkan layanannya yang dikonversikan ke dalam ponsel, setelah sebelumnya pada pertengahan 2012 kemarin, Rumah.com juga telah meluncurkan aplikasi khusus bagi pengguna BlackBerry.

Rumah.com hingga hari ini diklaim telah memiliki jumlah pengguna hingga lebih dari 2 juta dan memiliki 16 juta pengunjung yang mencari info properti setiap bulannya. Rumah.com sendiri memproyeksikan peningkatan pengakses layanannya sekitar 40% yang berasal dari perangkat mobile pada tahun 2013 ini.

 

[Foto: House In Green Field | shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again