1. Lifestyle

[Rumor] Apple Siapkan Event Tanggal 15 Maret Mendatang

iPhone 5se, iPad Air 3 dan beberapa tali Apple Watch terbaru siap diluncurkan

Apple dikabarkan tengah menyiapkan iPhone terbarunya yang siap diungkap dalam waktu dekat. Bukan, saya tak membicarakan iPhone 7 sebagai penerus iPhone seri 6s dan 6s Plus melainkan iPhone berukuran 4 inci yang digadang-gadang sebagai penerus iPhone 5s.

Rumor menyebutkan bahwa kehadiran iPhone 4 inci ini akan dinamakan iPhone 5se. Inisial 'e' sendiri dikabarkan merupakan singkatan dari "enhanced".

Nah, kabar terbaru dari rumor tersebut adalah Apple sudah mempersiapkan event yang akan digelarnya pada hari Selasa, 15 Maret mendatang. Mark Gurman (via 9to5Mac) menulis bahwa Apple sedang mempersiapkan event untuk meluncurkan 3 produk terbarunya, meski tanggalnya sendiri masih dapat bergeser ataupun berubah menjadi pengumuman online. Jika benar, maka event bulan Maret mendatang akan menjadi acara Apple pertama setelah acara peluncuran varian iPhone 6s.

Apple pun dikabarkan tak hanya meluncurkan iPhone 5se di acara yang digelarnya nanti. Setidaknya ada dua produk lagi yang akan diumumkan oleh Apple yaitu iPad Air 3 dan pembaruan produk Apple Watch. iPad Air 3 digadang-gadang akan membawa sejumlah perubahan seperti yang dibawa oleh iPad Pro diantaranya speaker yang lebih baik dan Smart Connector untuk menghubungkan iPad dengan keyboard fisik eksternal.

Untuk Apple Watch, beberapa bands atau tali jam tangan pintar tersebut tengah disiapkan. Selain variasi warna baru untuk varian rubber bands Apple juga akan menghadirkan tali jam Hermes serta versi space black dari Milanese Loop. Lebih lanjut rumor menyebutkan bahwa Apple juga sedang menguji coba tali jam berbahan dasar Nylon yang mirip dengan NATO strap.

iPhone 5se rumornya akan memiliki jeroan setara iPhone 6 dengan prosesor A9 dan M9, kamera yang lebih baik serta fitur Live Photos dan dukungan Apple Pay.

Jika rumor yang beredar ini benar, maka siap-siap tandai kalendar Anda untuk menyaksikan produk terbaru Apple pada 15 Maret mendatang. Apa pendapatmu jika Apple ingin meluncurkan kembali iPhone dengan ukuran 4 inch?

Sumber: 9to5Mac | Buzzfeed Gambar header: Ilustrasi Apple via Shutterstock

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again