Categories

Gadget

[Rumor] Asus Siapkan Smartphone Baru "ZenFone Selfie" untuk yang Suka Narsis

Bambang Winarso - 28 May 2015

Fenomena selfie sepertinya belum usang kendati sejumlah institusi, klub sepakbola bahkan Disney World melarang penggunaan tongsis di dalam properti mereka. Buktinya baru-baru ini muncul berita bahwa vendor asal Taiwan, Asus punya rencana untuk merilis smartphone Android yang menyasar penggemar berat selfie.

Situs Taiwan Sogi via GSMinsider mengklaim bahwa nama untuk smartphone baru ini cukup sederhana sehingga saya yakin anak Anda pun akan mudah mengingatnya. Namanya, Asus Zenfone Selfie. Mudah diingat, kan?

Tidak hanya membeberkan nama yang diusung, Sogi juga memberikan beberapa bocoran spesifikasi yang disematkan oleh Asus.

Asus membalut perangkat dengan layar 5,5 inci yang terbilang luas dan mengesankan. Tapi bukan itu senjata andalannya, melainkan komponen kamera depan super besar beresolusi 13MP yang mendukung fitur auto focus dan dualtone LED flash untuk memotret selfie di kondisi minim cahaya.

Info Menarik: Sony Xperia Z3+ Resmi Diperkenalkan, Dilepas Secara Global Mulai Juni 2015

Dengan bekal modul sensor besar tersebut, Asus ZenFone Selfie rasanya akan sanggung menghipnotis jutaan pengguna di dunia yang memang gandrung menjepret diri sendiri.

Seperti komponen kamera di atas, kamera belakang yang dibawa kabarnya juga beresolusi 13MP, kemudian ditambah dengan fitur auto-focus, laser focus dan LED flash.

Yang menarik, sumber mengklaim bahwa Asus ZenFone Selfie akan diluncurkan lebih dahulu ketimbang ZenFone Zoom yang justru sebenarnya sudah diungkap pada bulan Januari lalu. Jika benar, tampaknya Asus tak ingin kehilangan momen. Sebab bukan tidak mungkin tren selfie akan memudar dalam beberapa bulan ke depan yang bisa mengacaukan semua rencana mereka.

Kemungkinan besar ZenFone Selfie ini akan diumumkan pada acara Zensation di Computex bulan depan. Di sana kita akan mendapatkan gambaran besar soal spesifikasi, fitur dan teknologi unggulan perangkat. Isinya bisa saja berubah dari apa yang kita bahas hari ini. Tapi soal fitur selfie, rasanya tebakan Sogi tak akan meleset jauh.

Sumber berita Gsminsider dan gambar header Anton Watman/Shutterstock.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter