Categories

Gadget

Rumor Beberkan Wujud Smartphone Android Nokia, Sebutkan Layar 2K dan Snapdragon 820

Dua smartphone Android Nokia juga mengantongi sertifikat IP68 untuk kemampuan menahan air dan debu

Bambang Winarso - 22 July 2016

Dalam waktu yang tak lama lagi, kita akan segera mendapati brand Nokia kembali mejeng di etalase-etalase toko gadget. Nokia sudah mengonfirmasi rencana besarnya untuk reunian dengan industri yang telah membesarkan namanya. Dan yang menarik, baru-baru ini muncul wujud dua smartphone Android pertama Nokia yang bakal meluncur ke pasar.

Smartphone Nokia akan diproduksi oleh HMD Global, perusahaan perangkat yang juga bermarkas di Finlandia. Perusahaan ini bakal memegang hak lisensi dan menjual smartphone berlogo Nokia selama 10 tahun ke depan. Bocoran baru ini bisa jadi referensi bakal seperti apa wujud dari smartphone yang tentunya sudah dinantikan para penggemar Nokia di seluruh penjuru dunia.

Bocoran menampilkan dua buah smartphone dengan ukuran masing-masing 5,2 inci dan 5,5 inci. Sorotan tertuju pada layar keduanya yang disebut sudah memiliki resolusi 2K (qHD) dan sertifikat IP68. Artinya, tak cuma jernih, kedua ponsel pintar ini bakal tahan terhadap air dan debut seperti halnya duo Samsung Galaxy S7.

Dikutip dari GizmoChina, keduanya memiliki komponen jeroan berupa Snapdragon 820 yang tampaknya dipilih untuk mengimbangi resolusi layar yang digunakan. Serta polesan apik Z-Launcher Ssytem UI yang diadopsi dari sistem operasi Android terbaru, Android 7.0 Nougat.

Nokia Power User menyebutkan bahwa kedua smartphone baru Nokia bakal dibangun seutuhnya dari material metal dan menggunakan layar OLED. Disebutkan pula nantinya bakal ada fitur sensor sidiki – yang tentu tidak mengejutkan. Sumber yang sama meyakini debut keduanya baru akan terealisasi di penghujung tahun 206,  namun peluncurannya kemungkinan bakal mundur hingga 2017.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter