10 June 2013

by Iqbal Farabi

Rumor: Bocoran Foto Samsung Galaxy Ace 3

Mendekati tanggal 20 Juni, rumor-rumor semakin banyak bermunculan mengenai perangkat apa saja yang akan diperkenalkan oleh Samsung pada acara Samsung Premiere 2013. Acara yang akan digelar di London ini memang sudah digadang-gadang akan menjadi ajang peluncuran perangkat seri Galaxy dan Ativ yang baru, meskipun belum jelas benar perangkat apa saja tepatnya.

Situs SamMobile baru-baru ini ikut meramaikan spekulasi mengenai ajang Samsung Premiere 2013 tersebut. Situs yang sejauh ini sudah menjadi sumber terpercaya mengenai bocoran-bocoran perangkat Samsung ini menyatakan bahwa generasi terbaru seri Galaxy Ace akan dirilis pada tanggal 20 Juni nanti. Melanjutkan iterasi sebelumnya, perangkat ini akan menyandang nama Galaxy Ace 3.

Tidak berhenti di sana, SamMobile juga merilis bocoran foto Galaxy Ace 3. Bocoran ini diklaim sebagai gambar pertama Galaxy Ace 3 yang muncul ke publik. Berikut adalah foto perangkat Galaxy Ace 3 tersebut.

Dari segi spesifikasi, Galaxy Ace 3 memiliki perangkat keras berupa ukuran layar 4 inci dengan resolusi 480x800 piksel, prosesor berinti ganda 1 GHz, memori RAM 1 GB, dan kapasitasi penyimpanan internal sebesar 4 GB, Galaxy Ace 3 benar-benar terlihat ditujukan untuk pasar konsumen kelas menengah. Untuk perangkat lunak, Galaxy Ace 3 akan berjalan di atas sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.1.2.

Selain itu, Galaxy Ace 3 juga dikabarkan akan memiliki dua varian. Varian pertama adalah GT-S7270 yang hanya mendukung satu kartu SIM. Varian kedua, GT-S7272, dikatakan bisa mendukung dua kartu SIM sekaligus. Galaxy Ace 3 juga hadir dalam tiga warna yakni hitam, merah, dan putih.

Terakhir, SamMobile mengatakan bahwa setelah diperkenalkan pada 20 Juni nanti, Galaxy Ace 3 akan mulai dipasarkan pada sekitar tanggal 28 hingga 31 Juli. Belum ada informasi mengenai estimasi harga dan di negara mana saja GalaxyAce 3 akan dipasarkan.

 

Sumber: SamMobile.