Rumor Endus Samsung Akan Lewatkan Galaxy Note 6

Bocoran baru ungkap adanya nomor model SM-N930F yang diduga adalah referensi dari Galaxy Note 7 standar

Samsung tak bisa mengelak bahwa pihaknya tengah sibuk menggodok suksesor Galaxy Note 5 yang terendus dijadwalkan bakal menampakkan diri pada 2 Agustus mendatang. Rumor terkait perangkat tersebut juga santer berhembus sejak beberapa bulan terakhir.

Tapi, ada bocoran baru yang mungkin mengubah skenario awal. Kemungkinan Samsung tidak akan menggunakan nama Galaxy Note 6 untuk suksesor Galaxy Note 5, melainkan langsung lompat ke Galaxy Note 7 dengan tujuan agar semua perangkat yang dirilis di tahun ini mempunyai penamaan yang serupa. Yang dimaksud adalah Samsung Galaxy S7, S7 Edge dan S7 Active. Sehingga terbersitlah gagasan untuk menggunakan seri Galaxy Note 7.

bocoran nomor model SM-N930F yang diduga punya kedekatan dengan Galaxy Note 4 dan 5

Bocoran terbaru membeberkan adanya model SM-N930F yang secara misterius muncul di situs resmi Samsung tanpa  disertai rincian. Sekilas nomor model ini tak mengungkapkan sesuatu yang istimewa, tapi jika ditelisik lebih jauh, ternyata ia mempunyai hubungan dengan SM-N910 yang tak lain merupakan nomor model untuk Galaxy Note 4 dan SM-N920 untuk Galaxy Note 5. Dengan begitu, maka SM-N930 ini sangat mungkin mereferensikan cikal bakal perangkat seri galaxy Note berikutnya.

Indikasi lainnya, dikarenakan bocoran ini tidak menggunakan tambahan inisial G, maka sangat mungkin pula perangkat ini merupakan Galaxy Note 7 varian standar, bukan varian Edge.

Dan tentu saja Samsung belum bersedia buka suara soal perangkat terbarunya ini. Jadi untuk saat ini sampai hari yang ditentukan datang, kita masih akan disuguhi rumor demi rumor. Tapi dari yag sudah-sudah, setidaknya sebagian besar rumor membeberkan bocoran yang akurat.

Sumber berita Sammobile dan gambar header Galaxy Note 5.