[Rumor] Facebook Persiapkan Fitur Bookmark

Media sosial seperti Facebook atau Twitter tak jarang dijadikan sumber berita utama bagi para penggunanya. Saya pribadi cukup sering mengetahui mengenai berita-berita terbaru lebih dulu dari media sosial ketimbang media konvensional, baik yang online maupun offline. Oleh karena itu, fitur "favorite" yang ada pada Twitter sering beralih fungsi menjadi alat bookmark untuk artikel-artikel yang hendak saya baca lagi di lain waktu.

Facebook nampaknya kian menyadari pentingnya peran media sosial sebagai sumber berita bagi para penggunanya. Salah satunya ditunjukkan dari rumor yang beredar yang menyatakan bahwa Facebook saat ini sedang mempersiapkan fitur untuk melakukan bookmark dengan nama "save for later reading".

Seperti yang dilansir oleh blog teknologi My Tech Skool, Facebook kedapatan sedang mengujicobakan fitur "save for later reading" ini pada beberapa pengguna. My Tech Skool bahkan mempublikasikan beberapa gambar yang disinyalir sebagai screenshot dari fitur ini.

Jika Facebook akhirnya jadi merilis fitur ini, tentu akan menjadi ancaman besar bagi aplikasi-aplikasi sejenis seperti Pocket atau Instapaper. Meski berdasarkan rumor yang berkembang fitur ini masih terbatas untuk artikel-artikel yang dibagikan di aplikasi Facebook, bukan tidak mungkin di masa depan Facebook mengembangkan fitur ini menjadi tombol yang bisa ditambahkan ke berbagai halaman situs lain seperti tombol "like".

 

Sumber: My Tech Skool.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again