9 December 2013

by Iqbal Farabi

[Rumor] Galaxy Tab 3 Lite Akan Lengkapi Jajaran Perangkat Versi Lite dari Samsung di Januari 2014

Sebelumnya kami sudah mengulas mengenai rumor tentang dua perangkat terbaru Samsung yang merupakan varian lite dari perangkat yang sudah dirilis sebelumnya di tahun 2013 ini. Kedua perangkat tersebut adalah Galaxy Grand Lite dan Galaxy Note 3 Lite. Melengkapi rumor mengenai jajaran varian lite tersebut, baru-baru ini beredar rumor mengenai perangkat Galaxy Tab 3 Lite.

Blog teknologi yang berfokus pada produk-produk Samsung, Sam Mobile, menyatakan bahwa Galaxy Tab 3 Lite akan mengisi pasar tablet entry level dengan harga dipatok di kisaran 100 euro (sekitar 1,6 juta rupiah berdasarkan kurs saat tulisan ini dibuat). Galaxy Tab 3 Lite disebut-sebut akan hadir pada pertengahan Januari dalam dua versi. Versi yang hanya mendukung konektivitas dengan WiFi akan dirilis di minggu kedua Januari, sedangkan versi yang mendukung konektivitas 3G akan dirilis satu minggu kemudian.

Belum ada informasi mengenai spesifikasi teknis Galaxy Tab 3 Lite. Begitu pula, belum ada informasi mengenai di negara mana saja Galaxy Tab 3 Lite akan dijual. Mengingat rumor bocoran harganya disebutkan dalam satuan Euro, besar kemungkinan perangkat ini akan dirilis di negara-negara Eropa. Sementara untuk pasar Indonesia, dengan beragamnya produk Samsung yang sudah menjejali pasar kita, saya rasa cukup aman untuk memprediksi bahwa Galaxy Tab 3 Lite akan dirilis di Indonesia juga.

 

Sumber: Sam Mobile.