Rumor: Go-jek Akuisisi Pengembang Teknologi Asal India, Rekrut Talenta Indonesia dari Silicon Valley

Rumor: Go-jek Akuisisi Pengembang Teknologi Asal India, Rekrut Talenta Indonesia dari Silicon Valley

Kekurangan talenta lokal, Go-jek akuisisi perusahaan India dan rekrut talenta Indonesia di Silicon Valley
Go-jek di jalanan Jakarta / DailySocial
Go-jek di jalanan Jakarta / DailySocial

Selain rumor akuisisi ini, Go-jek juga dikabarkan telah melakukan banyak kunjungan ke Silicon Valley, untuk bertemu dengan warga negara Indonesia dan diaspora yang sedang belajar atau meniti karir di Silicon Valley. Go-jek dikabarkan telah mengutarakan niat untuk membawa talenta-talenta ini pulang ke Indonesia dan berkarir bersama Go-jek, bahkan kabarnya beberapa orang telah berhasil direkrut oleh Go-jek dan akan segera berkarir di Jakarta. Seperti diketahui oleh publik, Go-jek sendiri digawangi oleh pemuda-pemuda Indonesia yang belajar dan sempat bekerja di AS.

Kurangnya talenta memang sebuah isu yang sangat signifikan terjadi di Indonesia, dan untuk startup yang bertumbuh luar biasa cepat seperti Go-jek, tidak ada waktu untuk menunggu hingga kualitas talenta lokal bisa memenuhi syarat untuk bisa membawa Go-jek ke tingkat selanjutnya.

Kami telah meminta komentar ke pihak Go-jek namun hingga artikel ini diterbitkan, kami belum menerima tanggapan. Kami akan perbarui artikel ketika kami menerima komentar dari pihak Go-jek.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…