6 July 2013

by wiku

[Rumor] Harga Nokia Lumia 1020

Rumor paling baru yang dimuat di Trenologi atas Nokia Lumia 1020 atau Lumia ‘EOS’ dengan kamera 41 megapixel adalah tentang foto tampak depan, kini ada beberapa rumor lanjutan atas smartphone yang akan dirilis tanggal 11 Juli nanti.

Masih dari akun @evleaks yang terkenal atas bocorannya yang mendekati kebenaran, muncul foto tampilan belakang dari Nokia Lumia 1020. Tampak depan smartphone ini memperlihatkan kamera 41 megapixel, Xenon dan LED flash. Tampilan ini memang telah kita lihat dari beberapa bocoran sebelumnya, namun seperti yang dituliskan GSMarena, ini kali pertama gambar ‘resmi’ dari Lumia 1020 tampil ke publik.

Selain foto tampak depan, akun Twitter @evleaks juga sempat menyebutkan bahwa seri Lumia dengan kamera mumpuni ini tidak akan diberinama Lumia 1020 melainkan Lumia 909, meski demikian bocoran selanjutnya menyanggah informasi atas nama perangkat ini.

Masih seperti yang disebutkan oleh GSMarena, bocoran yang didapat dari data dokumen inventori bahwa perangkat ini akan tetap bernama Lumia 1020 dan akan dihargai dengan banderol $602 SIM-free (foto bisa dilihat di bawah artikel).

Menurut bocoran dokumen tersebut warna yang akan hadir adalah kuning, hitam dan putih serta akan mulai dikirim ke toko retail tanggal 22 Juli dan akan mulai dijual minggu pertama bulan Agustus. Sepertinya pasar pertama yang akan mendapatkan smartphone ini adalah pasar AS. Tidak ada keterangan atau bocoran lanjutan atas ketersediaan global perangkat ini.

Lumia 1020 sendiri, selain dilengkapi kamera 41 megapixel dikabarkan akan memiliki layar 4.5 inci, resolusi 768x1280 pixel, sistem operasi Windows Phone 8 dan memori internal 32GB.

Nokia sendiri telah mengumumkan tanggal resmi untuk perkenalan perangkat ini, yaitu tanggal 11 Juli 2013 di kota New York. Mari kita tunggu tanggal mainnya.

Sumber: 1, 2, 3.